testimoni

testimoni

Pengerjaan Rail Clinic Rangkaian Kedua Mulai Dilakukan

Ilustrasi KRD Rail Clinic yang sekarang beredar
[27/09/16] Balai Yasa Yogyakarta tampaknya sedang punya kesibukan baru. Pasalnya, mereka sekarang kebagian proyek baru yaitu pengerjaan perubahan tiga unit KRD menjadi KRD RailClinic rangkaian kedua, yang direncanakan akan rampung pada akhir tahun 2016.

Seperti yang dilansir oleh Kedaulatan Rakyat Jogja, Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro menjelaskan bahwa KRD RailClinic ini direncanakan akan dioperasikan di kawasan Sumatera untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, tanpa menjelaskan kawasan Sumatera mana yang akan mendapatkan jatah rangkaian KRD ini. KRD RailClinic yang sudah beroperasi satu rangkaian di wilayah Jawa ini menurutnya telah efektif dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan penanganan kesehatan.

Ia juga menambahkan bahwa KRD ini direncanakan untuk memiliki fasilitas kesehatan yang sama dengan KRD serupa yang ada di Jawa, seperti poli kesehatan gigi, mata, farmasi, dan ruang tindakan kesehatan.

Dari sumber yang sama, Pengelola Humas PT KAI Daops (Daerah Operasi) 6 Yogyakarta Eko Budiatno juga menuturkan bahwa KRD ini aslinya beroperasi di jalur Padalarang-Cicalengka. Setelah tidak lagi berdinas dan oleh personel di Balai Yasa dirasa masih baik kondisinya, maka KRD ini kemudian diputuskan untuk dimodifikasi menjadi KRD RailClinic.

KRD RailClinic sendiri adalah KRD kesehatan yang berfungsi sebagai rumah sakit berjalan untuk membantu masyarakat di pedesaan yang tinggal dekat rel KA, yang merupakan gagasan putri dari Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, yaitu Clarissa Sukmoro, dan mulai beroperasi sejak 12 Desember 2015 lalu. Saat ini KRD RailClinic sudah beberapa kali wara-wiri di jaringan rel di Jawa untuk berdinas memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Sumber
Kedaulatan Rakyat Jogja

RE Digest|Ikko Haidar Farozy/Argo Sakurai

About Ikko Haidar Farozy

Hanya orang biasa yang juga menulis di RE-Digest.
    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment