testimoni

testimoni

Proyek MRT2 Klang Valley telah Digroundbreaking

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak bersama sejumlah pejabat saat groundbreaking MRT Klang Valley
Railway Gazette

[16/9/16]. Malaysia saat ini tengah berbenah guna memperbaiki sistem transportasi massalnya. Hal itu dilakukan seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk serta perkembangan ekonomi yang semakin pesat tiap tahunnya. Kemarin (15/9) proyek jalur MRT2 Klang Valley telah menjalani groundbreaking atau pencangkulan tanah pertamanya.

Dilansir dari Railway Gazette, groundbreaking ini dipimpin secara langsung oleh Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. Groundbreaking ini sendiri dipusatkan di dekat Putrajaya Sentral. Proyek MRT2 Klang Valley ini nantinya akan membentang sejauh 52,2 Kilometer menghubungkan wilayah Sungai Buloh, Serdang, dan Putrajaya. 

Jalur ini sendiri nantinya akan memiliki 37 stasiun di mana 26 stasiun berada di atas tanah dan 11 stasiun lainnya berada di bawah tanah. Pembangunan jalur ini akan dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap pertama akan dibangun dari Sungai Buloh sampai Kampung Batu sejau 27 kilometer. 

Rangkaian yang nantinya akan digunakan sendiri merupakan rangkaian yang dibuat oleh konsorsium antara Hyundai Rottem, POSCO Engineering, dan Apex Comunication. Sebanyak 58 set atau 232 unit rangkain KRL bersistem ATO akan digunakan untuk operasional jalur ini. Satu set rangkaian terdiri atas 4 kereta. Ditargetkan pembangunan tahap pertama ini dapat rampung pada pertengahan 2021 dan ditargetkan dapat mengangkut sebanyak 529.000 penumpang per hari.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment