testimoni

testimoni

PT KAI Daerah Operasi 4 Berencana Menghapuskan KA Blora Jaya Ekspres dan Cepu Ekspres

KRDI Cepu Ekspres (Aldio Yudha Trisandi, Wikimedia Commons)
[24/09/2016] Bagi pengguna setia KA Cepu Ekspres maupun Blora Jaya Ekspres, bersiaplah karena mulai tanggal 3 Oktober 2016, kedua perjalanan KA yang menggunakan rangkaian KRDI (Kereta Rel Diesel Indonesia) buatan INKA tersebut direncanakan untuk dihapus oleh PT KAI Daerah Operasi (Daops) 4 Semarang.

Seperti yang dilansir oleh Tribun Jateng, pengelola humas PT KAI Daops 4 Semarang Edu Kuswoyo mengatakan rencana penghapusan ini dilakukan sebagai peningkatan pelayanan terhadap penumpang. Kedua KRDI yang memiliki okupansi ~45% pada hari biasa dan 50-60% pada akhir pekan ini akan digantikan oleh KA baru Ambarawa Ekspres relasi Semarang Poncol-Surabaya Pasar Turi yang merupakan pengalihan dari rangkaian KA Menoreh.

Sosialisasi penghapusan ini telah dilakukan dalam sepekan ini agar penumpang tidak terkejut akan penghapusan ini. Nantinya, rangkaian KRDI eks Cepu Ekspres maupun Blora Jaya Ekspres akan dipindahkan ke wilayah yang lebih memerlukan setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan dan perawatan.

Wilayah mana yang akan beruntung menerima rangkaian KRDI eks Cepu Ekspres dan Blora Jaya ekspres nantinya? Kita lihat saja nanti!

Sumber:
Tribun Jateng

RE Digest|Ikko Haidar Farozy

About Ikko Haidar Farozy

Hanya orang biasa yang juga menulis di RE-Digest.
    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment