testimoni

testimoni

PT KAI Mendapatkan Dana Hibah dari Amerika Serikat

Glassdoor

[4/9/16]. PT Kereta Api Indonesia baru saja mendapatkan dana hibah dari Amerika Serikat. Dilansir dari Bisnis.com, PT KAI mendapatkan dana hibah dari US Trade and Development Agency atau USTD, badan milik Pemerintah Amerika Serikat yang mengurusi bidang perdagangan dan pengembangan SDM senilai 515.000 Dollar Amerika.

Direktur Logistik dan Pengembangan PT KAI Budi Noviantara mengatakan bahwa dana itu akan digunakan untuk mengembangkan untuk meningkatkan kemampuan untuk melakukan perawatan jalur Lintas Pantura. Nantinya dana itu akan dipakai untuk melakukan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan perbaikan jalur.

Selain itu, PT KAI juga akan melakukan upgrade teknologi perbaikan jalan rel dengan membeli rail grinding machine yang berfungsi untuk mengikir atau menggerinda permukaan rel supaya halus dan rata. Sebelum melakukan pelatihan, nantinya PT KAI dan USTDA akan menunjuk konsultan dan ahli di bidang maintenance jalan rel.

Konsultan dan ahli yang didatangkan oleh PT KAI dan USTDA nantinya akan melakukan survei untuk melihat bagaimana kondisi jalan rel di Indonesia. Setelah diketahui bagaimana kondisinya baru bisa diputuskan bagaimana teknologi yang akan diterapkan untuk perbaikan jalan rel di sini. Budi mengakui bahwa pada dasarnya teknologi yang digunakan akan berbasis pada teknologi di Amerika, hanya saja akan dilakukan penyesuaian mengikuti kondisi di Indonesia.

Proyek pengembangan SDM untuk maintenance jalan rel ini bukanlah proyek pertama yang dilakukan oleh KAI bersama dengan USTDA. Sebelumnya pada 2011 lalu USTDA membuat proyek yang berkaitan dengan sistem persinyalan kereta api di Indonesia. 


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment