testimoni

testimoni

Seorang Masinis JR East Tertidur Saat Berdinas di JR Joban Line

Wikipedia

[30/9/16]. Pernahkah anda merasa mengantuk saat mengemudikan kendaraan? Jika iya, apa yang biasanya anda lakukan? Berhenti lalu tidur sejenak seringkali menjadi pilihan para pengendara ketika mengantuk. Mengemudikan kendaraan saat mengantuk merupakan tindakan berbahaya karena bisa menyebabkan kecelakaan. Apalagi jika yang dikemudikan adalah sebuah kereta api.

Mengemudikan kereta api saat mengantuk bisa menyebabkan buyarnya konsentrasi dan tidak fokus saat berdinas membawa kereta api. Apalagi jika sampai tertidur saat berdinas, bisa-bisa kereta yang dikendarai bertabrakan dengan kereta lainnya yang berada di depan. Hal inilah yang terjadi di Jalur JR Joban pada hari Selasa (27/9) lalu.

Dilansir dari Yahoo Japan, seorang masinis berusia 30 tahun kedapatan tertidur saat berdinas membawa kereta lokal di Jalur JR Joban. Masinis itu tertidur di petak antara Stasiun Ishioka hingga Stasiun Hatori di Prefektur Ibaraki. Masinis tertidur sejauh 1 stasiun sekitar pukul 13.30 waktu Jepang atau pukul 11.30 Waktu Indonesia Barat.

Masinis itu diketahui tertidur oleh seorang penumpang. Penumpang tersebut awalnya melihat masinis tersebut mengantuk, hingga akhirnya ketika kereta melewati Stasiun Ishioka, masinis tersebut tertidur hingga kereta hendak memasuki Stasiun Hatori. 

Pihak JR East sendiri telah memanggil sang masinis untuk dimintai keterangan lebih lanjut. JR East sendiri telah menghimbau para masinis agar tidak berdinas dalam kondisi mengantuk karena bisa menyebabkan masinis kehilangan konsentrasi dan tidak fokus sehingga bisa membahayakan perjalanan kereta.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment