testimoni

testimoni

Serangan Bom Terjadi di Kereta Api di Thailand Selatan, 1 Orang Tewas

Seorang tentara memeriksa kondisi kereta yang hancur akibat serangan bom di selatan Thailand kemarin
ABC 

[5/9/16]. Serangan bom di wilayah selatan Thailand kembali terjadi. Kali ini serangan bom terjadi pada sebuah perjalanan kereta api di Provinsi Pattani yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Dilansir dari Bangkok Post, kereta dengan relasi Sungai Kolok-Bangkok ini meledak pada Sabtu (3/9) sore pukul 17.30 di dekat Stasiun Ban Nikhom Khok Pho di Distrik Khok Pho, Pattani.

Ledakan terjadi pada saat kereta melintas langsung di Stasiun Ban Nikjhom Khok Po. Diduga bom dipasang di jalur dan bom meledak pada saat kereta lewat. Ledakan kereta ini sangat kuat hingga menghancurkan separuh kereta terakhir. Kondisi kereta hancur nyaris tak berbentuk.

Kondisi kereta yang hancur sebagian akibat serangan bom yang terjadi di Khok Pho, Pattani
Bangkok Post
Ledakan ini menyebabkan seorang pegawai yang bernama Chawalt Kongpan yang kebetulan sedang duduk di kereta terakhir tewas. Ledakan ini juga menyebabkan 3 orang lainnya terluka. 3 orang itu diantaranya adalah 2 orang pegawai kereta api dan 1 orang penumpang wanita. Belum ada kelompok yang mengaku bertanggungjawab atas peristiwa serangan bom pada kereta ini.

Serangan bom pada kereta ini terjadi hanya 3 minggu setelah rentetan serangan bom yang terjadi di tiga resort turis terkenal di selatan Thailand dan di selatan Provinsi Phang Nga, Thailand. Serangan ini terjadi pada tanggal 11 dan 12 Agustus 2016 menyebabkan 4 orang tewas dan ratusan lainnya terluka. Namun sampai saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggungjawab atas serangan ini.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment