testimoni

testimoni

Yuk Ketemu Bon-Bon di Karnaval de Stasiun Tanjung Priok

Lokomotif ESS 3201 alias Bonbon
KAI Heritage
[23/9/16]. Apakah kalian masih ingat dengan lokomotif ESS 3201 atau biasa dipanggil Bonbon? Ya lokomotif listrik satu-satunya di Indonesia ini memang sangatlah istimewa. Tak hanya langka, lokomotif ini pun juga sangat unik, lokomotif ini merupakan lokomotif terakhir dari jenisnya yang masih tersisa dan menjadi saksi bisu perkembangan KRL Jabodetabek di masa lalu sebelum hadirnya KRL Rheostatik pada tahun 70an yang menandai masuknya era KRL Jepang di Indonesia.

Setelah hampir 2 tahun lamanya berdiam di dalam Balai Yasa Manggarai, kini kita bisa melihat kembali sang "mbah"-nya KRL Jabodetabek di luar Balai Yasa Manggarai. Indonesian Railway Preservation Society atauu biasa disingkat IRPS, bersama PT KAI Daop 1 Jakarta mengadakan event yang bertajuk Karnaval de Stasiun Tanjung Priok yang pastinya diadakan di Stasiun Tanjung Priok.

Event ini diadakan dalam rangka menyambut HUT PT KAI ke-71 yang jatuh pada 28 September 2016 mendatang. Event ini menghadirkan lokomotif listrik ESS 3201 alias Bonbon sebagai center dari acara ini. Event ini akan diadakan pada hari Minggu, 25 September 2016 mendatang. Ada sejumlah acara menarik dalam event ini.

Seperti acara joyride dan bersih-bersih Bonbon dan Djoko Kendil, lomba mewarnai, lomba menggambar, foto bersama, dan lain sebagainya. 


Acara ini gratis tidak dipungut biaya. Khusus untuk acara joyride dan bersih-bersih Bonbon dan Djoko Kendil, anda bisa melakukan registrasi melalui hotline IRPS di 08771120080 atau melalui website IRPS di www.irps.or.id. Pada saat berita ini diturunkan, kuota peserta joyride dan bersih-bersih sudah habis. Namun bagi anda yang ingin melihat secara langsung serta foto bersama Bonbon, anda langsung datang saja ke Stasiun Tanjung Priok tanpa perlu registrasi.

Sampai ketemu di Stasiun Tanjung Priok!


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment