testimoni

testimoni

1 November KA Lembah Anai Resmi Beroperasi

Railbus Mak Buih saat melintasi sebuah jembatan
picture by: Maulana Nur Achsani

[30/10/16]. Setelah tertunda lebih dari 2 bulan lamanya, akhirnya ada kepastian kapan Railbus Mak Buih akan beroperasi untuk umum. Mulai tanggal 1 November mendatang, akan beroperasi KA Perintis yang beroperasi di jalur cabang yang membentang dari Stasiun Kayutanam hingga Stasiun Sicincin. 

KA perintis ini diberi nama KA Lembah Anai yang diambil dari salah satu lembah yang legendaris dan indah di mana jalur kereta api bergerigi Padang Panjang-Sawahlunto membentang. Rangkaian yang digunakan untuk KA Perintis Lembah Anai ini adalah satu set Railbus yang terdiri atas 3 kereta dengan nomor seri K3 2 11 01, K3 2 11 02, dan K3 2 11 03 yang biasa dipanggil dengan sebutan "Mak Buih" oleh para penggemar kereta api di Divre 2.

Dilansir dari rilis Instagram Komunitas Pecinta Kereta Api Divre 2 Sumatera Barat (KPKD2SB), nantinya akan ada total 8 pemberangkatan KA Lembah Anai, 4 kali dari Sicincin, 2 kali dari Lubuk Alung, dan 2 kali dari Kayutanam. Harga tiket kereta perintis ini dipatok Rp 3000 untuk sekali jalan, baik dari Sicincin, Lubuk Alung, maupun Kayutanam.

Instagram KPKD2SB

Bagi anda warga Padang yang hendak menuju ke Lubuk Alung dan Kayutanam, anda dapat naik kereta api Sibinuang lalu transit di Sicincin untuk melanjutkan perjalanan menuju Lubuk Alung dan Kayutanam menggunakan KA Perintis Lembah Anai ini. Namun perlu diingat tiket perjalanan KA Sibinuang tidak dapat digunakan untuk naik KA Perintis ini. Anda harus membeli tiket KA Perintis ini secara terpisah di Stasiun Sicincin.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment