testimoni

testimoni

Display Jurusan Digital KRL Mulai Diujicobakan

Display samping 205-99 yang dipasangi display digital berbahasa Indonesia
Suro Railfans

[25/10/16]. Sebagian besar dari kita seringkali memperhatikan keberadaan display samping di KRL-KRL eks. Jepang yang beroperasi di Jabodetabek. Di Jepang sendiri display-display samping ini digunakan secara optimal untuk memperlihatkan tujuan kereta. Namun ketika kereta beroperasi di Indonesia display-display ini dimatikan karena display tersebut masih menggunakan Bahasa Jepang sehingga keberadaannya terlihat mubazir dan sia-sia.

Namun kini, display samping KRL tak lagi sia-sia karena saat ini tengah diujicobakan penggunaan display samping KRL untuk menunjukan tujuan kereta dengan Bahasa Indonesia. Uji coba ini dilakukan pada rangkaian  JR 205-99F bekas Jalur Saikyo. 

Display samping ini dapat menunjukkan semua tujuan kereta yang berada di Jabodetabek seperti Bogor, Depok, Manggarai, Jakarta Kota, Duri, Tanah Abang, Serpong, Parung Panjang, Maja, Tangerang, Bekasi, dan lain sebagainya. Pemasangan display digital ini dilakukan di Dipo Depok pada Selasa (25/10). Seusai dipasangi display, rangkaian ini langsung berdinas melayani KA 1209 relasi Depok-Jakarta Kota pemberangkatan pukul 17.53. 

Display digital samping 205-99 saat menunjukan tujuan Bogor
Suro Railfans

Pemasangan display tujuan digital berbahasa Indonesia di JR 205 pada JR 205-99F ini bukanlah yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya rangkaian JR 205-142F juga dipasangi display tujuan digital berbahasa Indonesia di bagian depan kereta. 


Untuk sementara ini, baru di kedua rangkaian tersebut yang dipasangi display tujuan digital berbahasa Indonesia. Namun rencananya seluruh rangkaian eks. Jepang yang berdisplay digital juga akan dipasangi display tujuan digital berbahasa Indonesia. Diharapkan dengan dipasangnya display tujuan digital ini dapat mengoptimalkan penggunaan display digital pada rangkaian eks. Jepang serta membantu para penumpang untuk mengetahui relasi KRL yang akan dinaikinya.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment