testimoni

testimoni

INKA Teken MOU Pengadaan Armada Kereta dan Lokomotif dengan Nepal

Framepool

[17/10/16]. Perusahaan kereta api kebanggaan Indonesia, PT INKA menandatangani MOU dengan perusahaan multi bidang asal Nepal, IME Group Pvt ltd. Dilansir dari Kompas.com, penandatanganan tersebut dilakukan di Kantor Pusat PT INKA di Madiun pada Jumat (14/10) kemarin. 

Penandatanganan dilakukan oleh Dirut PT INKA Agus H. Purnomo dan perwakilan IME Group Pvt. ltd Chandra Prasad Dhakal. Penandatanganan MOU ini juga disaksikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Bangladesh merangkap Nepal Iwan Wiranataatmaja serta pejabat fungsi ekonomi Kedutaan Besar Republik Indonesia Dhaka Abdul Nazar.

Dalam MOU tersebut meliputi sejumlah kerjasama antara PT INKA dan IME Group dalam rangka pengembangan perkeretaapian di Negeri Atas Awan tersebut seperti pengadaan lokomotif, kereta, gerbong, serta sejumlah logistik lainnya yang mendukung pengembangan infrastruktur perkeretaapian di sana.

Nepal memilih INKA sebagai suplier armada kereta api di sana karena Nepal melihat keberhasilan INKA di Bangladesh di mana INKA berhasil mengirim 50 unit kereta penumpang pada 2007 dan 150 kereta penumpang pada periode 2015-2016. Pihak Kedubes RI berharap dengan ditandatanganinya MOU tersebut kehadiran PT INKA di Nepal dapat diwujudkan dalam waktu dekat.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Selamat untuk PT. Inka yang mendapat kepercayaan dalam pengadaan Kereta api di luar negeri yang telah mengalahkan negara produsen kereta api lainnya (Cina, jepang)

    ReplyDelete