testimoni

testimoni

KA Senja dan Fajar Utama Yogyakarta dan KA Mutiara Selatan Kembali Jadi Bisnis

Fajar Utama Yogyakarta saat melintas langsung Stasiun Cikaum

[16/10/16]. Anda penumpang Fajar dan Senja Utama Yogyakarta maupun Mutiara Selatan? Apakah anda salah satu yang merasa sebal dengan sempitnya bangku "mewah" K3 2016? Kini anda tak perlu lagi menekuk lutut sepanjang perjalanan Pasar Senen-Yogyakarta maupun Bandung-Malang. Mulai Sabtu (15/10) kemarin KA Senja dan Fajar Utama Yogyakarta akan kembali menggunakan rangkaian K2 dari yang sebelumnya menggunakan rangkaian K3 2016.

Rangkaian K2 yang digunakan untuk menggantikan K3 2016 untuk Senja dan Fajar Utama Yogyakarta ini merupakan rangkaian yang sebelumnya digunakan oleh KA Sancaka serta beberapa K2 bekas Cirebon Express dan Tegal Bahari. 

Tak hanya Senja dan Fajar Utama Yogyakarta saja, KA Mutiara Selatan relasi Bandung-Malang via Surabaya Gubeng yang menggunakan K3 2016 pun juga akan diganti dengan rangkaian K2. Penggantian rangkaian Mutiara Selatan ini akan dilakukan mulai tanggal 21 Oktober mendatang. Rangkaian K2 yang digunakan merupakan rangkaian bekas Argo Parahyangan, Cirebon Express, dan Tegal Bahari.

Penggantian ini dilakukan menyusul banyaknya keluhan penumpang soal sempitnya bangku K3 2016 yang belakangan ini sedang viral di linimasa sejumlah media social. Selain itu, pengiriman kembali sejumlah K3 2016 kembali ke INKA untuk diperbaiki menjadi alasan digantinya rangkaian K3 2016 milik Senja dan Fajar Utama Yogyakarta kembali menjadi K2. Namun sedikit kabar tidak gembira bagi anda penumpang KA Sancaka, Cirebon Express, Tegal Bahari, serta Argo Parahyangan yang rangkaian K2nya dipakai untuk menggantikan K3 2016 milik Fajar dan Senja Utama Yogyakarta serta Mutiara Selatan. 

Mulai Minggu (16/10) untuk KA Sancaka relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta, Selasa (18/10) untuk KA Cirebon Express dan Tegal Bahari, serta Selasa (25/10) untuk KA Argo Parahyangan rangkaian K2nya akan diganti menggunakan rangkaian K3 2016 milik Senja dan Fajar Utama Yogyakarta dan KA Mutiara Selatan yang tidak dikirim kembali ke INKA. Jadi untuk anda yang sudah terlanjur memesan tiket kelas Bisnis untuk keempat KA diatas, anda tetap bisa naik di kelas Ekonomi rangkaian kereta tersebut. 




RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment