testimoni

testimoni

Kecelakaan Kereta Api di Kamerun, 55 Orang Tewas

Kecelakaan kereta api yang terjadi di Kamerun menyebabkan 55 orang tewas dan ratusan lainnya terluka
Detik

[22/10/16]. Sebuah kecelakaan kereta api dahsyat terjadi di Kamerun pada Jumat (21/10) pukul 11.00 waktu Kamerun atau sekitar pukul 17.00 Waktu Indonesia Barat. Kecelakaan terjadi di dekat Stasiun Eseka, sekitar 200 kilometer sebelah barat dari ibukota Kamerun, Yaounde. Seperti dilansir dari metrotvnews.com, kecelakaan kereta api ini terjadi pada saat kereta sedang dalam keadaan penuh sesak dengan penumpang. 

Kecelakaan yang terjadi sangat parah. Kereta tergelincir dari rel hingga beberapa kereta penumpang terguling. Bahkan beberapa kereta terlepas dari bogienya. Kecelakaan ini terjadi tepat setelah sebuah jembatan di jalan raya penghubung antara Yaounde dan Douala ambruk akibat hujan deras yang mengguyur pada hari Kamis (20/10) kemarin sehingga banyak orang beralih menggunakan kereta api yang menyebabkan kereta penuh sesak.   

Penumpang selamat yang berhasil keluar dari kereta pergi menyelamatkan diri dari TKP
metrotvnews.com

Sampai berita ini diturunkan, sudah ada 55 orang tewas dan 575 korban luka di mana beberapa diantaranya dalam kondisi kritis dan dalam penanganan tim medis. Penumpang selamat berhasil keluar dari dalam kereta lewat jendela kereta ataupun lewat pintu yang terbuka. Menurut penuturan sejumlah saksi beberapa kereta terayun saat kereta tergelincir dan anjlok. Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab dari kecelakaan.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment