testimoni

testimoni

Kereta Api Cirebon-Jember Segera Beroperasi

Ilustrasi KA Eksekutif-Bisnis
(27/10) - Menyambut hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, PT KAI akan meluncurkan kereta api baru yang akan melayani masyarakat di antara Kota Cirebon di pinggir Jawa Barat dan Kota Jember di pinggir Jawa Timur.

KA baru yang rencananya akan diberi nama "Ranggajati" tersebut rencananya akan mulai bergulir mulai awal November mendatang. KA ini akan terdiri dari kelas bisnis dan eksekutif. Kereta ini akan berangkat dari Cirebon maupun Jember pada pagi hari, dan melewati lintas selatan dengan rute Cirebon-Purwokerto-Yogyakarta-Madiun-Surabaya-Bangil-Probolinggo-Jember, PP.

Selama masa promosi, PT KAI akan mematok tarif kurang lebih sebesar Rp190.000,- untuk kelas eksekutif dan Rp150.000,- untuk kelas bisnis. PT KAI juga akan memberlakukan tarif parsial Surabaya-Jember PP untuk pembelian pada hari H sebesar Rp50.000,- untuk kelas eksekutif dan Rp35.000,- untuk kelas bisnis.

Dengan adanya KA Ranggajati ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat yang ingin bepergian dari atau ke Jember menggunakan kereta api. Selama ini untuk menuju Jember dengan menggunakan KA, PT KAI mengoperasikan KA Logawa ekonomi dengan relasi Purwokerto-Surabaya-Jember PP, KA Sri Tanjung ekonomi relasi Lempuyangan-Surabaya-Jember-Banyuwangi PP, dan KA Mutiara Timur bisnis/eksekutif relasi Surabaya-Jember-Banyuwangi PP.

RED | MPSCLFJRN

About Muhammad Pascal Fajrin

Just a kid from yesterday, today. An early "two-headed age" young man with big dreams, and still trying to make those dreams come true. A romantic, loving, and caring person. Likes nasi goreng so much.
    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment