testimoni

testimoni

Kereta Perintis Aceh Diujicobakan Jelang Re-Aktifasi

Rangkaian KRDI Perintis Aceh saat berada di Stasiun Bungkah
Kereta Api Kita

[21/10/16]. Setelah hampir 2 tahun mati, geliat perkeretaapian di Aceh kini mulai bergeliat lagi. Jalur Kereta Perintis Aceh mulai diujicobakan pada hari Jumat (21/10). Uji coba ini dilakukan menjelang dioperasikannya kembali jalur Kereta Perintis Aceh pada tanggal 1 November mendatang. Uji coba ini dilakukan di jalur kereta perintis dari Stasiun Bungkah sampai Krueng Geukeuh sejauh 11,8 kilometer.

Uji coba jalur kereta api dengan lebar sepur 1435 milimeter pertama di Indonesia setelah Indonesia merdeka ini menggunakan rangkaian KRDI-3 08209 dan KRDI-3 08210 yang sudah terparkir selama 2 tahun lamanya di Dipo Bungkah, Aceh Utara. Uji coba ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan sedikitpun.

Uji coba ini juga diikuti oleh Vice President Divre 1 Sumatera Utara & Nangroe Aceh Darussalam Mateta Rijalulhaq bersama sejumlah pejabat dari PT KAI dan Dirjen Perkeretaapian Kemenhub. Uji coba diakhiri dengan silaturahmi VP Divre 1 Sumut & NAD bersama rombongan dari PT KAI dan DitjenKA ke Danrem 011/LW Lhoksumawe. 

Uji coba ini dilakukan menjelang re-aktifasi Jalur Kereta Perintis Aceh yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 1 November mendatang. Sebelumnya pada 20 September lalu PT KAI Divre 1 Sumatera Utara & NAD mengadakan pertemuan dengan sejumlah perwakilan masyarakat, tokoh masyarakat, serta unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan Dewantara dan Muara Batu di Kantor Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Nagroe Aceh Darussalam guna mensosialisasikan rencana re-aktifasi jalur kereta perintis tersebut. 



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment