testimoni

testimoni

Perjalanan ICE Lumpuh Akibat Ancaman Bom

Oh God My Wife is German

[13/10/16]. Ancaman bom kembali melanda Benua Biru. Kali ini ancaman bom menimpa sebuah stasiun yang melayani perjalanan kereta cepat Inter City Express (ICE) di daerah Baden-Wurtemberg, Jerman. Dilansir dari Stuttgarter-Nachrichten, ancaman bom kali ini ditujukan ke Stasiun Rastatt di wilayah Baden-Wurtemberg, Jerman pada hari Selasa (11/10) kemarin.

Teror bom tersebut diterima melalui telepon yang diterima oleh pihak stasiun pada pagi hari. Setelah menerima telepin ancaman bom tersebut, pihak stasiun langsung menghubungi Kepolisian Federal Jerman. Pihak Kepolisian yang datang langsung mengamankan stasiun dan memeriksa setiap sudut stasiun. Stasiun disterilkan dari aktifitas penumpang maupun pegawai. Seluruh penumpang dan pegawai stasiun dibawa ke tempat yang aman.

Sterilisasi wilayah stasiun oleh pihak Kepolisian ini turut berdampak pada perjalanan Inter City Express (ICE) lintas Utara-Selatan Jerman. Pasalnya Stasiun Rastatt ini merupakan salah satu stasiun utama di lintas ICE Utara-Selatan Jerman. Akibat sterlilisasi Stasiun Rastatt, terpaksa perjalanan ICE dari Basel menuju Upper Rhine maupun sebaliknya ditahan sampai proses penyidikan selesai.

Sampai berita ini dikutip, pihak Kepolisian masih belum menemukan apapun. Polisi saat ini tengah mendalami kasus guna mencari pelaku penebar teror serta mencari keterlibatan pihak lain dalam ancaman teror kali ini.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
 

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment