testimoni

testimoni

Sebuah Kasur Tersangkut di Kabel LAA di Pasar Minggu

Kasur yang tersangkut di atas LAA di petak antara Pasar Minggu dan Pasar Minggu Baru
picture sent by: Fajar Eko Ryanto

[9/10/16]. Pernahkah anda melihat ada benda menyangkut di kabel LAA? Mungkin sebagian besar dari anda sering melihat benda menyangkut di kabel LAA. Biasanya benda yang menyangkut hanyalah benda-benda kecil seperti layang-layang atau kantong plastik yang terbang ditiup angin. Meskipun kecil, namun benda yang tersangkut di kabel LAA tersebut bisa menyebabkan pantograph tersangkut dan yang lebih parah pantograph bisa patah.

Namun apa jadinya apabila benda yang tersangkut adalah sebuah kasur? Inilah yang terjadi di dekat perlintasan Volvo di petak antara Pasar Minggu dan Pasar Minggu Baru pada pagi hari tadi. Entah bagaimana caranya sebuah kasur tersangkut di kabel LAA didekat PJL 18B Volvo di petak antara Pasar Minggu dan Pasar Minggu Baru.

Kasur tersangkut pada saat KA 1155 KRL Commuter Line Bogor-Jakarta Kota yang menggunakan rangkaian JR 205-26F + 205-21F melintas pukul 10.46. Kasur tersangkut tepat setelah 2 pantograph kereta melewati tempat tersangkutnya kasur. Kereta sempat terhenti untuk mencegah 2 pantograph lainnya di belakang tersangkut akibat kasur yang tersangkut. Setelah berhasil mengamankan 2 pantograph di belakang, kereta pun dapat kembali melanjutkan perjalanan pada pukul 11.00. 

Kasur tersangkut dan sempat membuat perjalanan kereta terhenti
picture by: Farid Afiyanto via Forum Kereta Api Miniatur
Belum diketahui siapa pemilik kasur dan bagaimana caranya kasur bisa tersangkut di kabel LAA. Saat ini kasur yang tersangkut tersebut telah diamankan oleh pihak PKD Stasiun Pasar Minggu. Akibat peristiwa ini, KA 1577 KRL Commuter Line Bogor-Jatinegara tertahan di sinyal blok JI III dan KA 1119 KRL Commuter Line Bogor-Jakarta Kota tertahan di Stasiun Pasar Minggu menunggu KA 1577 berhasil melewati kasur yang tersangkut.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
 

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment