testimoni

testimoni

Terowongan Penyeberangan Manggarai akan Selesai November 2016

Tampak dalam proyek Terowongan Penyeberangan Orang Manggarai pada Juli 2016 lalu
Kompas

[12/10/16]. Apakah anda penumpang yang sering transit di Stasiun Manggarai? Baik anda penumpang Bogor maupun Bekasi dan hendak menuju Jakarta Kota maupun Sudirman, Tanah Abang, Duri ataupun sebaliknya? Sebagian dari anda pasti merasa gondok ketika anda harus menyeberangi rel untuk transit namun terhadang oleh KRL yang masuk ke Stasiun Manggarai. 

Terlebih beberapa dari anda bertanya-tanya kapan proyek Terowongan Penyeberangan Orang (TPO) yang ada di dalam stasiun selesai? Kini anda tidak perlu bertanya-tanya lagi kapan proyek TPO Manggarai akan selesai dan tak lama lagi, anda tak perlu gondok lagi karena terhalang kereta ketika transit.

Dilansir dari Tribunnews, pembangunan TPO Manggarai saat ini tengah memasuki tahap finishing di mana pengerjaannya saat ini sudah mencapai 75%. Marketing Public Relation PT KA Properti Management atau KAPM Riesta Junianti mengatakan pekerjaan proyek TPO saat ini adalah untuk membangun peron tinggi dan memasang kanopi di peron 2 dan 3. Riesta mengatakan proyek TPO ini ditargetkan akan selesai pada November 2016 mendatang.

Proyek Terowongan Penyeberangan Orang Manggarai ini mulai dibangun pada Oktober 2014 lalu. Terowongan ini menghubungkan jalur 1, 2, 3, 4, 5 , 6, dan 7 Stasiun Manggarai. Terowongan ini dibangun oleh anak perusahaan PT KAI yakni PT KA Properti Management atau biasa disingkan KAPM. Terowongan ini dibuat dengan tujuan untuk mempermudah arus naik, turun, serta transit penumpang yang ada di Stasiun Manggarai.

Pasalnya, seiring naiknya jumlah penumpang yang naik, turun, dan transit di Manggarai serta semakin banyaknya perjalanan kereta api, baik KRL, KAJJ, maupun kereta barang seringkali mengganggu lalu lintas penumpang yang hendak transit maupun menyeberang di Manggarai. Dengan hadirnya TPO ini diharapkan dapat memperlancar arus penyeberangan penumpang di Stasiun Manggarai serta menghilangkan resiko penumpang menemper ataupun menyerempet kereta ketika menyeberang. Selain TPO Stasiun Manggarai, KAPM saat ini juga tengah membangun Jembatan Penyeberangan Orang atau JPO untuk memperlancar arus lalu lintas penumpang di Stasiun Tanah Abang.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment