testimoni

testimoni

Ujicoba Rangkaian 6116F Setelah Adaptasi Lingkungan

6116F di Stasiun Manggarai (Rama Eko Saputro)
Belum sampai sebulan sejak tiba di Indonesia, rangkaian ke-empat dari pengadaan KRL tahun 2016 yaitu 6116F berjalan-jalan di lintas Jabodetabek untuk pertama kalinya pada hari ini (28/10). Rangkaian yang merupakan kakak dari 6117F yang di-refurbish pada tahun 1995 ini diujicobakan dengan rute Depok-Manggarai-Bogor-Depok.

Berbeda dengan ujicoba pada umumnya yang dilakukan pada pagi hari, 6116F diujicobakan pada siang menjelang sore hari. Hal ini dikarenakan pada pagi harinya juga terdapat ujicoba untuk rangkaian lain, sehingga 6116F harus bergantian dengan rangkaian tersebut. KLB ujicoba menurut jadwal diberangkatkan dari Stasiun Depok menuju Stasiun Manggarai pada pukul setengah 2 siang, dan akan mengakhiri ujicoba pada pukul 4 sore.

Ujicoba yang dilakukan oleh 6116F ini merupakan ujicoba pertama yang merupakan ujicoba internal. Sebelum berstatus siap operasi, 6116F masih harus menjalani ujicoba kedua, yaitu ujicoba sertifikasi bersama dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, yang biasanya dilakukan sekaligus bersama rangkaian lainnya yang akan disertifikasi. Itu berarti pada saat sertifikasi nanti, 6116F akan diujicoba pada hari yang sama dengan 6118F, yang sampai tulisan ini diturunkan masih dalam proses adaptasi wilayah.
Bagian samping kereta 6016 (Rama Eko Saputro)
Setelah ujicoba 6116F ini, maka 6118F juga akan segera bersiap untuk melakukan ujicoba perdananya di lintas Jabodetabek. Sedangkan untuk 6131F yang diperkirakan akan tiba di Indonesia pada akhir Oktober atau awal November mendatang, kemungkinan baru akan diujicobakan pada akhir November. Rasanya sudah tidak sabar ya menunggu debutnya di Indonesia?

RED | MPSCLFJRN

About Muhammad Pascal Fajrin

Just a kid from yesterday, today. An early "two-headed age" young man with big dreams, and still trying to make those dreams come true. A romantic, loving, and caring person. Likes nasi goreng so much.
    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment