testimoni

testimoni

Demo Ormas Keagamaan Kedua, Perjalanan Kereta Api dari Gambir Berhenti di Jatinegara

Sisidunia

[4/11/16]. Demonstrasi besar-besaran yang dilakukan oleh sejumlah ormas yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPFMUI) di Jakarta pada akan dilaksanakan pada Jumat 4 November mendatang. Demonstrasi ini akan dilakukan di sejumlah titik di Jakarta. Dilansir dari Bintang.com, aksi demonstrasi ini nantinya akan dimulai dari Masjid Istiqlal dan dipusatkan di Istana Negara.

Dengan banyaknya peserta demonstrasi, maka memungkinkan terjadinya kemacetan di sejumlah ruas jalan. Kemacetan akibat demonstrasi ini tentunya akan menghambat perjalanan terutama bagi mereka yang hendak bepergian keluar kota menggunakan kereta api dari Stasiun Gambir. 

Oleh karena itu, guna mengantisipasi penumpang tertinggal kereta akibat terjebak macet, PT KAI Daop 1 Jakarta akan memberhentikan sejumlah perjalanan kereta api jarak jauh dari Stasiun Gambir di Stasiun Jatinegara pada Jumat (4/11). Pemberhentian perjalanan KA di Stasiun Jatinegara ini dimulai dari KA 14 Argo Muria relasi Gambir-Semarang Tawang pemberangkatan pukul 7.00 hingga pemberangkatan KA 48 Sembrani relasi Gambir-Surabaya Pasarturi pemberangkatan pukul 19.35.

Ada 27 perjalanan kereta api jarak jauh pemberangkatan Gambir yang berhenti di Jatinegara pada Jumat akibat demonstrasi ini. Perjalanan kereta api tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. 1. KA 14 Argo Muria relasi Gambir-Semarang Tawang
  2. 2. KA 50 Taksaka Pagi relasi Gambir-Yogyakarta
  3. 3. KA 2 Argo Bromo Anggrek Pagi relasi Gambir-Surabaya Pasarturi
  4. 4. KA 10 Argo Dwipangga relasi Gambir-Solo Balapan
  5. 5. KA 42 Bima relasi Gambir-Malang via Surabaya Gubeng
  6. 6. KA 12 Argo Sindoro relasi Gambir-Semarang Tawang
  7. 7. KA 40 Gajayana relasi Gambir-Malang via Kediri
  8. 8. KA 54 Bangunkarta relasi Gambir-Surabaya Gubeng
  9. 9. KA 36 Sembrani relasi Gambir-Surabaya Pasarturi
  10. 10. KA 16, 18, dan 20 Argo Jati relasi Gambir-Cirebon
  11. 11. KA 58, 60, dan 64 Cirebon Express relasi Gambir-Cirebon
  12. 12. KA 62 dan 66 Tegal Bahari relasi Gambir-Tegal
  13. 13. KA 22, 24, 26, 28, 30, 34, 36, dan 38 Argo Parahyangan relasi Gambir-Bandung.
Bagi penumpang yang hendak bepergian menggunakan kereta api di atas disarankan untuk berangkat lebih awal menuju Stasiun Jatinegara agar tidak terlambat dan dapat menyesuaikan waktu perjalanan dari tempat tinggal ke Stasiun Jatinegara. Untuk perjalanan kereta api jarak jauh dari Pasar Senen dan kereta api lokal tujuan Cikampek dan Purwakarta dari Jakarta Kota tetap melintas langsung di Stasiun Jatinegara.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
 

 

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment