testimoni

testimoni

Kereta Api Ranggajati Resmi Beroperasi

Bupati Cirebon saat memberikan semboyan 40 kepada kereta api Ranggajati
Kereta Api Kita

[1/11/16]. Ada kabar gembira bagi anda warga Cirebon maupun Jakarta yang hendak bepergian menuju Kota Jember. KA Ranggajati relasi Cirebon-Jember yang saat ini tengah menjadi trending topic di kalangan pecinta kereta api resmi beroperasi. Peresmian ini dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah Kota dan Kabupaten Cirebon juga jajaran KAI seperti Bupati Cirebon Drs. Sunjaya, Sekda Kota Cirebon Asep Dedi, Sultan Keraton Kanoman, Kapolres Cirebon, dan Dandim 0620 Cirebon.

Peresmian KA Ranggajati ditandai dengan pemberian semboyan 40 yang dilakukan oleh Bupati Cirebon Drs. Sunjaya. Nama Ranggajati sendiri diambil dari nama salah seorang dari 16 tokoh Islam yang turut membangun Desa Sumber di Kabupaten Cirebon yakni Ki Gede Ranggajati yang namanya juga diabadikan sebagai nama stadion sepakbola di Cirebon yakni Stadion Ranggajati.

KA Ranggajati sendiri merupakan rangkaian KA kelas Eksekutif dan Bisnis. Perjalanan kereta api ini tidak melalui Lintas Utara Jawa melainkan melalui Lintas Selatan Jawa. Kereta ini berhenti di sejumlah stasiun seperti Purwokerto, Kutoarjo, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Kertosono, Jombang, Surabaya Gubeng, Sidoarjo, Pasuruan, dan Probolinggo.

Selama masa promosi, tarif KA ini dipatok dengan harga Rp 210.000 hingga 300.000 untuk kelas eksekutif, dan Rp 140.000 hingga 200.000 untuk kelas bisnis. Kereta ini diberangkatkan dari Stasiun Cirebon pada pukul 6.05 dan diberangkatkan dari Stasiun Jember pada pukul 5.00. 

Bagi anda warga Jakarta yang hendak bepergian ke Jember dengan KA Ranggajati ini, anda dapat naik Cirebon Express terakhir pemberangkatan pukul 21.45 dan tiba di Cirebon pada pukul 00.58. Anda menginap di Cirebon dan dapat berangkat ke Jember menggunakan KA Ranggajati pada pukul 6.05.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment