testimoni

testimoni

Proyek MRT Tahap 2 Diperpanjang Sampai Ancol

Pintu masuk Taman Impian Jaya Ancol
Tips Wisata Murah

[12/11/16]. Proyek MRT Jakarta saat ini tengah dikebut pengerjaannya. Hal ini dilakukan seperti sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Proyek yang dikerjakan saat ini adalah pembangunan Jalur Utara-Selatan dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI. Seperti yang kita dengar selama ini, proyek MRT Jakarta rencananya akan dilanjutkan hingga Stasiun Kampung Bandan setelah tahap pertama ini selesai dikerjakan.

Namun sepertinya proyek ini akan "sedikit" bertambah panjang jaraknya. Dilansir dari Kompas.com, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengusulkan agar proyek MRT Jakarta diperpanjang hingga Ancol Timur, bukan Kampung Bandan seperti yang sebelumnya direncanakan. Usulan ini telah disampaikan kepada Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS).

Kepala Bidang Perekonomian BAPPEDA DKI Jakarta Afan Adriansyah mengatakan bahwa usulan ini sedang dibahas di BAPPENAS. Namun Afan tidak bisa memastikan apakah perpanjangan rute MRT Jakarta fase 2 ini akan dibangun menggunakan dana pinjaman dari JICA seperti MRT Jakarta fase 1 atau tidak.

Perpanjangan rute ini dilakukan bukan tanpa alasan. Pembangunan properti seperti apartemen dan sejumlah perumahan di wilayah Ancol membuat perpanjangan rute ini dilakukan. Selain itu, perpanjangan rute ini juga dimaksudkan untuk mempermudah akses bagi masyarakat untuk menuju Taman Impian Jaya Ancol.

Setelah fase 2 selesai, nantinya akan dibangun Jalur MRT Timur-Barat yang membentang dari Cikarang sampai Balaraja, Kabupaten Tangerang via Kalideres hingga Ujung Menteng. Selain MRT Timur-Barat, nantinya juga akan dibangun Jalur MRT Lingkar Jakarta atau Loop Line yang ditangani oleh Kementerian Perhubungan.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment