testimoni

testimoni

Stasiun Bandung Terendam Banjir, Perjalanan KA Terganggu

Peron Stasiun Bandung yang terendam banjir
picture by: Agung Wicaksono Kurniawan

[13/11/16]. Hujan deras disertai angin kencang yang menerpa Kota Bandung selama seharian ini menyebabkan sejumlah titik di Kota Bandung terendam air. Salah satunya adalah Stasiun Bandung. Stasuin Bandung terendam banjir dengan ketinggian sekitar 50 centimeter. 

Hampir seluruh area stasiun terendam seperti di loket, ruang tunggu, counter check in, hingga masuk ke area peron stasiun. Banjir diketahui mulai merendam sekitar pukul 12.00. Banjir ini menyebabkan sejumlah perjalanan KA yang menuju Bandung, baik dari arah barat maupun timur tertahan di sejumlah stasiun.

Loket Stasiun Bandung yang terendam banjir
picture by: Agung Wicaksono Kurniawan

Seperti KA Lokal Bandung Raya yang tertahan di Stasiun Ciroyom, Cimahi, dan Kiaracondong, KA 222 Serayu Pagi relasi Pasar Senen-Purwokerto yang tertahan di petak antara Ciroyom dan Bandung, KA 221 Serayu Pagi relasi Puwokerto-Pasar Senen yang tertahan di Kiaraconcong, serta KA 24 Argo Parahyangan relasi Gambir-Bandung yang tertahan di petak antara Cimahi dan Cimindi. Stasiun Bandung baru bisa dilewati oleh kereta api sekitar pukul 15.00 setelah KA 222 Serayu Pagi berhasil melintas di Stasiun Bandung. 

Hujan deras disertai angin kencang juga menyebabkan banjir di sejumlah jalan di Kota Bandung. Banjir merendam Jalan Kebon Kawung, Pasir Koja, Sukajadi, Pasteur, Stasiun Barat, Martadinata, Sukagalih, Pagarasih, Wastukencana, Sukamulya, dan Pasirkaliki. Koordinator Basarnas Jawa Barat Joshua Banjarnahor mengatakan ketinggian air berkisar 20-25 centimeter di sejumlah titik.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment