testimoni

testimoni

Yuk Ikut Mengecat Lok Uap di TMII Bersama IRPS!

Lokomotif D5011 di Museum Transportasi TMII
Wisata Oh Wisata

[13/11/16]. Hari Minggu tanggal 27 November nganggur? Atau lagi gabut? Kosongkan agenda anda pada tanggal 27 November mendatang karena Indonesian Railway Preservation Society atau IRPS akan mengadakan acara mengecat lokomotif uap bersama di Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Ini merupakan ke sekian kalinya IRPS mengadakan acara mengecat loko uap bersama.

Acara mengecat lokomotif uap bersama ini diadakan guna memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November lalu. Selain untuk memperingati Hari Pahlawan, pengecatan lokomotif uap ini juga dilakukan untuk merawat koleksi lokomotif uap yang ada di Museum Transportasi TMII. 

Dalam pemantauan tim REDaksi ke Museum Transportasi TMII pada bulan Oktober lalu, banyak sekali koleksi lokomotif uap yang tak terawat dan dipenuhi dengan karat. Jika dibiarkan, maka koleksi lokomotif uap ini akan rusak dimakan oleh karat. Selain mengecat lokomotif uap, akan diadakan juga temu kangen antar railfans dan hiburan yang pastinya sayang untuk dilewatkan.




Acara ini terbuka untuk umum, baik bagi railfans maupun masyarakat biasa. Bagi anda yang ingin berpartisipasi dalam acara mengecat lokomotif uap bersama ini, anda dapat mendaftarkan diri di form registrasi online yang bisa di klik di sini. Setiap peserta dikenakan biaya 50 Ribu Rupiah saja. Biaya itu sudah termasuk perlengkapan seperti cat, kuas, oli, solar, souvenir, tiket masuk Museum Transportasi, serta makan siang bagi para peserta.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa dilihat di website resmi IRPS. Sampai ketemu di Museum Transportasi!


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment