testimoni

testimoni

10 Orang Terluka dalam Ledakan di Stasiun Kereta Bawah Tanah di Moscow

Kondisi pintu masuk Stasiun Kolomenskaya pasca ledakan yang terjadi
RBTH Indonesia

[23/12/16]. Sebuah ledakan terjadi di sebuah stasiun kereta bawah tanah di ibukota Russia, Moscow, pada Kamis (22/12) kemarin. Dilansir dari RBTH Indonesia, ledakan ini terjadi di Stasiun Kolomenskaya yang berada di Distrik Nagatinsky Zaton, di dekat pusat Kota Moscow. Ledakan terjadi sekitar pukul 9.20 waktu Moscow atau sekitar pukul 13.20 Waktu Indonesia Barat.

Ledakan terjadi di pintu masuk stasiun. Ledakan ini menyebabkan kaca jendela yang berada di pintu masuk akibat peristiwa ini. Pecahan kaca berserakan di tangga masuk stasiun dan trotoar di sekitar pintu masuk. Setidaknya 10 orang terluka dalam ledakan tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam ledakan itu.

Detik-detik jelang ledakan di pintu masuk Stasiun Kolomenskaya terekam secara tidak sengaja oleh kamera dashbor mobil seorang pengendara yang kebetulan melintas di dekat stasiun. Terdengar suara ledakan keras dari yang diikuti bola api yang keluar dari pintu masuk stasiun. Terdengar pula suara pecahan kaca yang menghantam mobil.


Ledakan tersebut diduga berasal dari tabung gas yang bocor pada saat proses renovasi stasiun tengah dilakukan. Komite Investigasi Federal Russia saat ini tengah memeriksa perusahaan Rost-E yang bertanggungjawab atas renovasi stasiun. Moscow Metro memang memperkerjakan Rost-E untuk merenovasi pintu masuk stasiun dan penyebrangan pejalan kaki di 7 stasiun sejak 2015 lalu. Padahal kontrak Moscow Metro dengan Rost-E dinyatakan tidak berlaku.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
    

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment