testimoni

testimoni

Februari 2017, KRL ke Rangkasbitung Beroperasi Reguler

Stasiun Rangkasbitung yang sudah direnovasi (Twitter @pnpcl)
 [19/12] - Penantian masyarakat Kabupaten Lebak khususnya Rangkasbitung terhadap transportasi yang lebih cepat dan lebih nyaman, akhirnya terhembuskan oleh angin segar. Dengan telah berjalannya renovasi lanjutan di Stasiun Rangkasbitung, serta pekerjaan listrik aliran atas lanjutan antara Maja-Citeras-Rangkasbitung, KRL ditargetkan beroperasi ke Rangkasbitung pada 1 Februari 2017 mendatang. Hal ini diutarakan oleh Direktur Utama PT KCJ, MN Fadhila, seperti dilansir dari Republika pada hari ini.
KRL seri 205, armada sehari-hari di lintas barat
Fadhil, sapaan akrabnya, menambahkan juga bahwa pada awalnya KRL akan beroperasi ke Rangkasbitung sebanyak 1 pemerjalanan per hari, yang berarti akan ada satu tambahan pemerjalanan baru dari jumlah sekarang yaitu 10 pemerjalanan per hari, sehingga mulai Februari 2017 akan ada 11 pemerjalanan KRL di lintas barat. Pemerjalanan ini rencananya akan menggunakan pemerjalanan KA lokal, sehingga akan ada satu rangkaian KA lokal yang digantikan oleh KRL.

Pada bulan April 2017, bersamaan dengan rencana pemberlakuan grafik perjalanan kereta api yang baru, KCJ akan menambah 3 lagi pemerjalanan di lintas barat sehingga akan ada 14 pemerjalanan di lintas barat. Belum diketahui rangkaian apa yang akan digunakan, apakah akan menggunakan rangkaian formasi 10 kereta (SF10) seperti yang sudah ada, atau menggunakan rangkaian formasi 12 kereta (SF12) sekaligus memperkenalkan rangkaian SF12 di lintas barat. Pada saat ini, ke-10 pemerjalanan eksisting yang ada di lintas barat seluruhnya menggunakan rangkaian formasi 10 kereta, dengan jenis rangkaian yang digunakan yaitu KRL seri 205.
KA lokal barat
Bila KRL sudah beroperasi sampai Rangkasbitung, nantinya KA lokal seluruhnya akan dialihkan dari koridor Tanah Abang-Rangkasbitung. KA lokal mungkin akan mengisi koridor Rangkasbitung-Merak yang belum dielektrifikasi, atau dipindahkan ke rute lain dengan traffic KA lokal yang lebih rendah namun dengan jumlah pengguna yang cukup banyak.

RED | MPSCLFJRN

About Muhammad Pascal Fajrin

Just a kid from yesterday, today. An early "two-headed age" young man with big dreams, and still trying to make those dreams come true. A romantic, loving, and caring person. Likes nasi goreng so much.
    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment