testimoni

testimoni

Kalog Mengadakan Lelang Tender Pengiriman Rail Clinic ke Divre 4

Rangkaian Rail Clinic 2 saat diujicobakan di Stasiun Lempuyangan pada 9 November lalu
picture by: Gandung Gunawan

[6/12/16]. Gosip mengenai Rail Clinic 2 yang akan dioperasikan di Sumatera sepertinya semakin mendekati kebenaran. Anak perusahaan PT KAI bidang logistik, PT KALOG mengadakan lelang tender pengiriman Rail Clinic ke Lampung. Dilansir dari website resmi KALOG, pengiriman Rail Clinic ke Lampung ini memiliki harga perkiraan sendiri (HPS) sebesar Rp 900.695.300.

Dalam keterangan lelang tersebut dijelaskan bahwa pengiriman Rail Clinic ini akan dilakukan dari Stasiun Pasoso yang berada di Pelabuhan Tanjung Priok ke Stasiun Pidada yang berada di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung. Namun belum diketahui secara pasti apakah rangkaian Rail Clinic ini akan dikirim lewat jalur laut atau jalur darat.

Stasiun Pidada yang berada di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung, Lampung
Semboyan 35

Ada 1 set atau 2 kereta Rail Clinic yang akan dikirimkan ke Lampung pada pengiriman kali ini. Bagi perusahaan yang ingin mengikuti lelang tender ini dapat mengisi surat pernyataan mengikuti pengadaan yang dapat didownload di website resmi KALOG. Setelah diisi, surat pernyataan tersebut dapat dikirimkan melalui e-mail KALOG ataupun diserahkan secara langsung ke Kantor Pusat PT KALOG yang berada di Stasiun Gondangdia. Pendaftaran ditutup pada Senin (6/12) hari ini pukul 16.00.

Sebelumnya pada 9 November 2016 lalu, satu set KRD Rail Clinic 2 diujicobakan dari Stasiun Lempuyangan hingga Stasiun Madiun. Rangkaian Rail Clinic 2 ini merupakan hasil modifikasi dari rangkaian eks. KRD Patas Bandung Raya yang sebelumnya juga pernah beroperasi sebagai KRD Bumi Geulis. Santer kabarnya rangkaian Rail Clinic 2 ini akan dikirimkan ke Sumatera dan beroperasi untuk melayani kesehatan di sana.


Pengiriman Rail Clinic ini bukanlah pengiriman armada kereta lewat Stasiun Pidada pertama yang pernah dilakukan. Sebelumnya pada Juni 2016 lalu, 1 unit lokomotif CC 300 milik Kemenhub dikirim lewat Stasiun Pidada. Pada Januari 2016, pengiriman 39 unit lokomotif CC 206 ke Sumatera juga dilakukan lewat Stasiun Pidada. Pada 2011 lalu pengiriman lokomotif CC 204 dari Jawa ke Sumatera juga dilakukan lewat stasiun ini.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
 

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment