testimoni

testimoni

Kecelakaan Tunggal Kereta Api di Uttar Pradesh, 44 Orang Luka-Luka

Dua kereta yang terjatuh ke kanal
ANI UP

[28/12/16]. Kecelakaan kereta api kembali terjadi di wilayah Uttar Pradesh. Kali ini kecelakaan menimpa perjalanan kereta api Super Express Sealjadah-Ajmer pada Rabu (28/12) pagi. Dilansir dari Indian Express, lokasi kecelakaan berada di dekat Stasiun Rura, Distrik Kanpur Dehat, sebelah barat Kota Kanpur, Uttar Pradesh, India.

Sebanyak 15 kereta dari rangkaian Super Express Sealjadah-Ajmer anjlok dan terguling. Bahkan beberapa diantaranya ringsek akibat menghantam tiang penyangga LAA dan 2 kereta jatuh ke kanal. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 6 waktu India atau sekitar pukul 8 Waktu Indonesia Barat. Kecelakaan terjadi pada saat kereta melintas di atas jembatan yang melintang di atas sebuah kanal yang kering.

Kondisi kereta yang ringsek akibat menghantam tiang penyangga LAA
ANI UP

Seorang penumpang mengatakan bahwa saat kejadian dia sedang tertidur. Lalu ia terbangun karena terjadi guncangan keras di dalam kereta dan kereta mulai miring. Penumpang tersebut selamat setelah dia melompat keluar kereta lewat jendela dan dia melihat beberapa kereta anjlok dan terguling. Regu penyelamat dan tim medis diturunkan untuk mengevakuasi korban yang terjebak di dalam kereta.

Menteri Perkeretaapian India Suresh Prabu memantau secara langsung proses evakuasi oleh regu penyelamat. Setidaknya ada 40 korban luka dalam kecelakaan ini. Pihak Indian Railway sendiri belum mengonfirmasi ada tidaknya korban jiwa dalam peristiwa ini. Penyebab pasti kecelakaan masih belum diketahui secara pasti dan masih dalam proses investigasi oleh pihak berwenang.

Kecelakaan yang menumpa KA Super Express Sealjadah-Ajmer ini merupakan kecelakaan kedua yang terjadi di wilayah Uttar Pradesh dalam jangka waktu sebulan ini. Sebelumnya pada 20 November lalu, 14 kereta dari rangkaian kereta api express relasi Indore-Patna juga anjlok dan terguling di dekat Kota Kanpur, Uttar Pradesh, India. Setidaknya 120 orang tewas dalam kecelakaan ini.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment