testimoni

testimoni

Kereta Api Angkutan Fosfat Anjlok dan Terguling di Kanada

Kereta barang yang anjlok dan terguling di Kanada
The Leaderpost

[4/12/16]. Anjlokkan kereta api kembali terjadi. Kali ini anjlokkan terjadi pada sebuah kereta angkutan barang di Kanada. Dilansir dari Leaderpost, anjlokkan ini terjadi di tebing di atas Danau Last Mountain dekat Kanata Valley, Provinsi Saskatchewan, Kanada pada Jumat (2/12) kemarin. 

Anjlokkan menimpa sebuah kereta kurs angkutan fosfat. Setidaknya ada 20 gerbong angkutan fosfat yang anjlok dan terguling dalam peristiwa ini. Tergulingnya kereta juga menyebabkan fosfat yang diangkut oleh kereta tumpah ruah ke daerah sekitar. Tim penyelamat dari Canadian Pacific Railway dan kepolisian diturunkan untuk mengamankan lokasi kecelakaan.

Petugas gabungan berusaha untuk mengevakuasi bangkai kereta yang terguling serta membersihkan fosfat yang tumpah ke lingkungan sekitar. Meskipun fosfat yang tumpah tidak berbahaya bagi lingkungan namun pembersihan tetap harus dilakukan agar jalur bisa dibuka kembali. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Penyebab pasti kecelakaan masih dalam proses investigasi oleh pihak Komisi Keselamatan Transportasi Kanada.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo 

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment