testimoni

testimoni

Pemerjalanan KRL Formasi 10 Kereta Lintas Bekasi Ditambah

KRL Commuter Line Bekasi-Jakarta Kota 
[6/12] - PT Kereta Api Commuter Jabodetabek (KCJ) mulai hari ini menambah jumlah pemerjalanan KRL yang menggunakan rangkaian formasi 10 kereta di lintas Bekasi. Hal ini seiring dengan target 1.2 juta penumpang per hari pada tahun 2019 mendatang. Sebelumnya, sudah ada 6 pemerjalanan KRL yang menggunakan rangkaian formasi 10 kereta di lintas Bekasi. Dengan demikian, mulai hari ini ada 7 rangkaian formasi 10 kereta yang beroperasi di lintas Bekasi.

Adapun pemerjalanan yang semula menggunakan rangkaian formasi 8 kereta dan diubah menjadi formasi 10 kereta tersebut adalah keberangkatan pukul 5:40 WIB dari Stasiun Bekasi menuju Jakarta Kota sebagai KA 1313, yang akan berakhir menjadi keberangkatan Stasiun Jakarta Kota tujuan Bekasi pukul 21:35 sebagai KA 1454.
Jadwal perjalanan KA-KA yang mulai hari ini menggunakan rangkaian formasi 10 kereta
NB: Waktu tempuh belum termasuk antrian Jatinegara, Manggarai, Gambir, dan Jakarta Kota
Bertambahnya jumlah pemerjalanan rangkaian 10 kereta ini juga dimungkinkan dikarenakan adanya surplus (kelebihan) rangkaian, di mana terdapat 30 rangkaian formasi 10 kereta yang siap operasi (dari jumlah total 32 rangkaian formasi 10 kereta) dan total 28 pemerjalanan formasi 10 kereta di seluruh lintas Jabodetabek. Kelebihan rangkaian ini disebabkan karena dua rangkaian teranyar milik KCJ, yaitu 6116F dan 6118F, sudah berdinas reguler sehingga ada rangkaian yang bisa diistirahatkan untuk cadangan atau perawatan di dipo.

Rangkaian formasi 8 kereta yang akan tergantikan, nantinya akan mengisi pemerjalanan lain yang masih menggunakan dukungan sarana KRL formasi 8 kereta, dijadikan sebagai rangkaian cadangan di dipo, atau dipensiunkan apabila kondisinya sudah dianggap tidak layak, dan kemudian dipindahkan ke Stasiun Cikaum untuk ditata. KCJ sendiri sejak akhir November yang lalu telah mengirimkan 32 unit KRL tidak terpakai dari Stasiun Manggarai ke Stasiun Cikaum, di mana 20 unit di antaranya adalah KRL AC, yaitu 1 rangkaian Toei seri 6000 dan 4 rangkaian JR East seri 103.

RED | MPSCLFJRN

About Muhammad Pascal Fajrin

Just a kid from yesterday, today. An early "two-headed age" young man with big dreams, and still trying to make those dreams come true. A romantic, loving, and caring person. Likes nasi goreng so much.
    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment