testimoni

testimoni

PT KAI akan Menambah 438 Unit Kereta Penumpang pada 2017

Kereta api Cirebon Express yang menggunakan rangkaian K3 2016

[30/12/16]. PT KAI saat ini tengah melakukan revitalisasi armada besar-besaran guna mengganti dan meremajakan armada kereta yang sudah mulai usang dan telah memasuki masa pensiun. Oleh karea itu PT KAI berencana akan membeli 438 unit kereta penumpang baru untuk memperbaharui armada yang sudah ada serta menambah jumlah armada kereta.

Dilansir dari Liputan6.com, Direktur Keuangan PT KAI Didiek Hartantyo mengatakan bahwa  
rencana pembelian armada kereta penumpang baru tersebut sudah masuk ke dalam anggaran belanja perusahaan tahun 2017 sebesar Rp 7,5 triliun. Dia juga mengatakan bahwa perkiraan harga 1 unit keretanya berkisar Rp 5 miliar dan semuanya merupakan buatan PT INKA Madiun.

K1 2016 saat masih berada di PT INKA Madiun
Kereta Api Kita

Didiek juga mengatakan pembelian armada kereta buatan PT INKA Madiun ini merupakan bentuk sinergi antar BUMN. Pembelian 438 unit kereta penumpang baru ini merupakan bagian dari rencana pembelian 1000 unit kereta penumpang untuk mengganti 882 unit kereta penumpang yang sudah uzur, termasuk mengganti rangkaian kereta kelas bisnis.


Didiek juga mengatakan rencananya sebelum Lebaran 2017 nantinya akan ada 7 set atau 70 unit kereta penumpang baru yang beroperasi di mana 1 setnya terdiri atas 10 kereta. Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan pada tahun ini KAI menargetkan untuk mengangkut 327 juta penumpang. Sedangkan pada tahun 2017 mendatang, Edi menargetkan PT KAI dapat mengangkut hingga 441 juta penumpang.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
 

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment