testimoni

testimoni

Rail Clinic 2 Dikirim ke Lampung

Rail Clinic 2 saat dinaikkan ke atas truk
Picture by: Fikri Cetta

[15/12/16]. Buat kalian railfans Divre 4 bersiap-siaplah karena Rail Clinic 2 saat ini sedang dalam perjalanan menuju Lampung. Pengiriman rangkaian Rail Clinic dari Jakarta dilakukan pada Selasa (15/12) dari Stasiun Pasoso yang berada di Pelabuhan Tanjung Priok. Pengiriman kali ini dilakukan melalui jalur laut menggunakan kapal.

Dari Stasiun Pasoso rangkaian dinaikkan ke atas 2 truk untuk diangkut menuju dermaga Pelabuhan Tanjung Priok. Sesampainya di dermaga, rangkaian akan dinaikkan ke atas kapal untuk selanjutnya berlayar sampai Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung.

Rangkaian Rail Clinic 2 saat menginap di Dipo Lokomotif Tanah Abang dan entah siapa berfoto di situ
picture by: Saren Liberdi

Rangkaian Rail Clinic 2 sendiri dikirim ke Jakarta dari Balai Yasa Pengok pada Senin (12/12)  dini hari dengan berjalan menggunakan tenaga sendiri alias tidak ditarik lokomotif. Pengirimannya dari Yogyakarta sendiri dilakukan lewat Jalur Pantura via Solo-Semarang. Rangkaian tiba di Jakarta pada hari yang sama di sore hari.

Sesampainya di Jakarta rangkaian menginap di Dipo Lokomotif Tanah Abang selama 2  hari sebelum akhirnya rangkaian dikirim ke Stasiun Tanjung Priok pada Rabu (14/12) kemarin. Rangkaian juga sempat menginap di Stasiun Tanjung Priok selama semalam sebelum akhirnya rangkaian dibawa ke Pasoso. Rencananya, rangkaian Rail Clinic 2 ini akan digunakan untuk melayani kesehatan masyarakat di wilayah Sumatera Selatan dan Lampung.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment