testimoni

testimoni

Tertidur, Masinis JR East Bablas Satu Stasiun di Jalur Takasaki

Rangkaian JR E231 yang beroperasi di Jalur Takasaki
Wikimedia

[2/12/16]. Insiden masinis tertidur saat berdinas kembali terjadi di Jepang. Insiden kali ini terjadi di Jalur Takasaki. Dilansir dari NHK, insiden ini terjadi pada Rabu (30/11) lalu. Insiden ini bermula pada saat seorang masinis berusia 30 tahun yang tidak diketahui siapa namanya berdinas kereta reguler di Jalur Takasaki dengan tujuan Stasiun Ueno.

Masinis tersebut tertidur pada saat kereta akan memasuki Stasiun Miyahara di Prefektur Saitama sekitar pukul 8 pagi waktu Jepang. Kereta bablas sejauh 30 meter dari batas berhenti yang membuat kereta terpaksa melintas langsung di Stasiun Miyahara karena sudah bablas terlalu jauh dari batas berhenti. Kereta langsung melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Omiya.

Insiden tertidurnya masinis ini menyebabkan 70 orang penumpang yang ingin turun di Miyahara terpaksa turun di Stasiun Omiya dan melanjutkan perjalanan ke Miyahara menggunakan kereta arah sebaliknya. Insiden ini juga menyebabkan 500 orang penumpang yang berada di Stasiun Miyahara tidak terangkut sehingga terpaksa mereka naik kereta selanjutnya.

Pihak JR East sendiri telah memeriksa kondisi kesehatan sang masinis, namun tidak ditemukan adanya masalah kesehatan pada sang masinis. Masinis tersebut mengaku lalai karena dia tertidur sehingga ia terlambat untuk mengerem kereta dan menyebabkan kereta bablas di Stasiun Miyahara. Sang masinis meminta maaf kepada para penumpang yang terganggu perjalanannya akibat kelalaiannya saat berdinas.

Ini bukanlah kali pertama masinis JR East tertidur saat berdinas. Sebelumnya pada September lalu, seorang masinis JR East yang berdinas di Jalur Joban tertidur sejauh 1 stasiun dari Stasiun Ishioka hingga kereta mendekati Stasiun Hatori.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment