testimoni

testimoni

WIKA Mendapatkan Kontrak untuk Membangun Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Diorama kereta cepat Tiongkok yang dipamerkan di Senayan City pada Agustus 2015 lalu

[19/12/16]. Perusahaan kontraktor milik pemerintah, Wijaya Karya alias WIKA, berhasil mendapatkan kontrak pengerjaan jalur kereta cepat Jakarta-Bandung. Dilansir dari Bisnis.com, kontrak yang diperolah WIKA ini memiliki nilai USD 4,3 miliar atau sekitar Rp 57 triliun. Sekretaris Perusahaan WIKA Suradi mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan surat penunjukan konsorsium kontraktor dari KCIC.

Suradi mengatakan bahwa perseroan mendapatkan 30% dari nilai kontrak 4,3 miliar Dollar belum termasuk PPN. Konsorsium kontraktor ini sendiri terdiri atas 7 perusahaan gabungan Indonesia dan Tiongkok yang diantaranya adalah WIKA, China Railway International, China Railway Group, Sinohydro Corporation, CRRC Qingdao Sifang, China Railway Signal and Comunication Corporation, dan Third Railway Survey and Design Institute Group.

Nilai kontrak yang diperoleh WIKA antara lain untuk pengerjaan soil investigation, road diversion, bridging piling, pile cap, pier, box grinder, penambat rel, bantalan, stasiun. dan lain sebagainya. Suradi juga mengatakan bahwa proyek ini akan dilaksanakan 36 bulan setelah perjanjian kontrak ini ditandatangani.

baca juga: Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan Dilanjutkan Kembali  


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment