testimoni

testimoni

Jalur LRT Jakpro Mulai Dibangun

Papan nama proyek LRT Jakpro yang ada di kawasan Kelapa Gading
Detik Finance

[10/1/16]. Setelah sekian lama tak terdengar suaranya serta tak ada kabar selayaknya Bang Toyib yang gak pulang-pulang. Akhirnya proyek LRT Jakpro pun mulai dikerjakan. Dilansir dari Detik Finance, sejumlah tanda-tanda berjalannya proyek ini pun mulai terlihat. Seperti alat-alat berat seperti crane yang sudah berada di lokasi proyek.

Belum banyak perubahan yang terjadi di lokasi proyek. Sekretaris Perusahaan WIKA Suradi mengatakan bahwa saat ini konstruksi proyek tersebut tengah masuk tahap bore pile yang nantinya akan meneruskan beban struktur bangunan sampai lapisan tanah keras yang berada di bawah. Pemasangan bore pile sendiri baru dilakukan pada akhir Desember lalu.

Alat berat yang sudah berada di lokasi proyek
Detik Finance
Sebelum dipasangi bore pile, sejak September 2016 lalu dilakukan proses penelitian serta investigasi tanah yang dilakukan di sepanjang proyek ini. Penelitian serta investigasi ini dilakukan untuk melihat struktur tanah serta tingkat kelempungan tanah sehingga dapat ditentukan pondasi apa yang sebaiknya dipasang serta seberapa dalam pondasi harus dibangun.


Wijaya Karya atau WIKA selaku kontraktor sendiri sudah mengantongi Surat Perintah Mulai Kerja atau SPMK sejak Desember 2016 lalu. Dalam rencana proyek dikatakan bahwa proyek ini akan dikerjakan selama 600 hari kerja. Namun pengerjaan proyek ini ditargetkan rampung 3 bulan sebelumnya guna mengejar Asian Games yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Agustus 2018 mendatang.

Launching pembangunan LRT Jakpro ini dilakukan pada 22 Juni 2016 lalu bertepatan dengan HUT Kota Jakarta ke 489. Launching ini dihadiri oleh sejumlah pejabat DKI Jakarta seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, dan Dirut PT Jakpro Satya Heragandhi. Jalur LRT Jakpro ini nantinya akan membentang sejauh 6 kilometer dari Kelapa Gading hingga Velodrome Rawamangun. Nantinya akan ada 6 stasiun perhentian di sepanjang jalur ini




RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment