testimoni

testimoni

Jokowi dan Shinzo Abe Sepakati Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe saat berjabat tangan dengan Presiden Jokowi pada Minggu kemarin
Kementerian Sekretariat Negara

[16/1/17]. Setelah bertahun-tahun tidak ada kabar dan perkembangan sedikit pun. Akhirnya kini ada kepastian mengenai proyek jalur kereta cepat Jakarta-Surabaya. Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyepakati pembangunan jalur kereta cepat Jakarta-Surabaya. Dilansir dari Vivanews, kesepakatan tersebut diperoleh dalam pertemuan bilateral antara Indonesia dengan Jepang di Istana Bogor pada Minggu (15/1) kemarin.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa pihak Indonesia dan Jepang sepakat untuk meningkatkan kerjasama di bidang ekonomi termasuk di dalamnya adalah pembangunan kereta cepat Jakarta-Surabaya. Selain kereta cepat, disepakati pula sejumlah proyek kerjasama bidang ekonomi lainnya seperti pembangunan Pelabuhan Patimban di Subang dan Blok Masela.

Selain di bidang ekonomi, Jokowi mengatakan kesepakatan dengan Jepang juga meliputi bidang politik, maritim, sosial, dan budaya. Kerjasama antar Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pertahanan kedua negara pun juga disepakati. Selain itu, Jokowi juga meminta jalur udara agar maskapai Garuda Indonesia bisa membuka rute penerbangan Jakarta-Los Angeles via Tokyo.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment