testimoni

testimoni

KCJ Batalkan Rencana Pengalihan KRL Bekasi Lewat Pasar Senen

JR 205 eks. Jalur Nambu saat melintas di Stasiun Cipinang

[15/1/17]. Bagi anda yang menantikan beroperasinya KRL Commuter Line Bekasi-Jakarta Kota via Pasar Senen sepertinya anda harus merasa sedikit kecewa. Pasalnya PT KAI Commuter Jabodetabek membatalkan rencana pengalihan sejumlah perjalanan KRL Bekasi lewat Stasiun Pasar Senen. Pembatalan rencana ini dilakukan karena sejumlah infrastruktur di Lintas Lingkar masih belum siap untuk melayani perjalanan KRL Bekasi-Jakarta Kota.

Beberapa stasiun seperti Kemayoran masih belum siap untuk melayani perjalanan KRL Bekasi yang rata-rata dilayani oleh KRL SF 10 dan 12. Belum ditambah lalu lintas perjalanan kereta yang bisa dibilang padat pada jam berangkat dan pulang kerja. 

Tadinya akan ada 10 perjalanan KRL yang akan dialihkan di mana 5 perjalanan dari Bekasi dan 5 perjalanan lagi dari Jakarta Kota. Meskipun ada 10 perjalanan KRL Bekasi-Jakarta Kota yang dialihkan perjalanannya lewat Pasar Senen, perjalanan KRL Bekasi lewat Manggarai-Gambir tetap dioperasikan untuk melayani penumpang.

Awalnya, rencana pengalihan ini akan dilakukan pada tanggal 17 Januari hingga 31 Januari 2017 mendatang. Pengoperasian selama 2 minggu ini merupakan uji coba pengoperasian KRL Bekasi lewat Pasar Senen. Apabila berhasil, tidak menutup kemungkinan pengalihan 10 perjalanan tersebut akan dilanjutkan atau bahkan ditambah perjalanannya.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment