testimoni

testimoni

Kereta Api Anjlok Dan Terguling di Andhra Pradesh, 36 Tewas

Kereta yang anjlok dan terguling di Andara Pradesh, India
BBC

[23/1/16]. Kecelakaan kereta api lagi-lagi terjadi di India. Kali ini kecelakaan menimpa perjalanan kereta api express Jagdalpur-Bhubaneswar. Dilansir dari The Guardian, kecelakaan terjadi pada Sabtu (21/1) sekitar pukul 11 malam waktu India atau sekitar pukul 1 malam Waktu Indonesia Barat pada Hari Minggu. 

Lokasi kecelakaan berada tak jauh dari Stasiun Kuner yang berada di Distrik Vizianagram, Andhra Pradesh, timur laut India. Dalam kecelakaan ini, 8 kereta penumpang dan lokomotif penarik rangkaian anjlok dan terguling. 9 bogie kereta anjlok di mana 3 diantaranya copot. Setidaknya 36 orang tewas dan  50 orang luka-luka dalam peristiwa ini.

Rangkaian kereta yang anjlok dan terguling
BBC

Petugas penyelamat dari Indian Railway, Kepolisian, dan pemerintah daerah setempat diturunkan untuk menyelamatkan korban yang masih terjebak di dalam kereta. Korban luka selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat guna menjalani perawatan. Petugas kepolisian setempat yang dapat dipercaya, LKV Ranga Rao mengatakan kebanyakan korban luka dan tewas berasal dari kereta tidur. 

Penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan pihak terkait. Diduga penyebab kecelakaan adalah masalah teknis. Namun Rao mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan kecelakaan adalah sabotase yang dilakukan oleh kelompok pemberontak Maoist karena lokasi kecelakaan merupakan salah satu basis kelompok Maoist di India. 

Kecelakaan ini merupakan kecelakaan kereta api kedua yang terjadi di India selama kurun waktu sebulan terakhir. Sebelumnya pada 28 Desember 2016 lalu, perjalanan kereta api Super Express Sealjadah-Ajmer anjlok dan terguling di dekat Stasiun Rura, Distrik Kanpur Dehat, Kota Kanpur, Uttar Pradesh, India. Akibat kecelakaan ini 44 orang penumpang mengalami luka-luka.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment