testimoni

testimoni

KRL Bandara Beroperasi, KRL Feeder Duri Dihapus

KRL Feeder Duri-Manggarai saat memasuki Stasiun Duri
[1/1/17]. Ada sedikit kabar sedih bagi anda para roker, baik roker Bekasi maupun Bogor yang terbiasa menggunakan layanan Feeder Manggarai-Duri untuk menuju tempat kerja maupun pulang kerja. PT KAI berencana akan melakukan sejumlah perubahan perjalanan KRL pada saat Kereta Bandara Soekarno-Hatta mulai beroperasi. Termasuk dengan menghapuskan perjalanan Feeder Duri-Manggarai.

Dilansir dari Detik, VP Corporate Communication PT KAI Agus Komarudin mengatakan bahwa nantinya loop perjalanan KRL Feeder Duri-Manggarai yang kosong nantinya akan digantikan dengan penambahan perjalanan KRL Bogor-Jatinegara. Agus mengatakan bahwa penghapusan KRL Feeder Duri-Manggarai baru akan dilakukan setelah Kereta Bandara Soekarno-Hatta mulai beroperasi.

Agus juga mengatakan bahwa rencana penghapusan KRL feeder tersebut sudah diatur dalam Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2017. Dalam GAPEKA 2017, jumlah perjalanan KRL Bogor-Jatinegara ditambah dari sebelumnya 177 perjalanan pada 2016 menjadi 193 perjalanan. Selain penghapusan Feeder Duri-Manggarai dan penambahan perjalanan KRL Bogor-Jatinegara, ada pula penambahan serta pengurangan perjalanan di lintas lainnya.

Dari beberapa lintas yang ditambah perjalanannya antara lain adalah Lintas Bogor-Jakarta Kota yang ditambah dari yang sebelumnya 206 perjalanan menjadi 215 perjalanan, Lintas Bekasi dari yang sebelumnya 152 perjalanan menjadi 153 perjalanan, Lintas Kulon yang sebelumnya 151 perjalanan menjadi 179 perjalanan, serta Lintas Priok yang sebelumnya hanya 14 perjalanan menjadi 42 perjalanan. Sedangkan untuk Lintas Tangerang terjadi pengurangan perjalanan dari yang sebelumnya 96 perjalanan jadi hanya 80 perjalanan.   


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment