testimoni

testimoni

PLT Gubernur DKI Kirim Tim Ke Jepang Untuk Revisi Desain Kereta MRT

Desain rangkaian MRT Jakarta yang ingin diubah Soemarsono

[18/1/16]. Pernyataan PLT Gubernur DKI Jakarta Soemarsono yang ingin mengubah desain rangkaian MRT Jakarta sepertinya tidak main-main. Soemarsono berencana akan mengirim tim ke Jepang untuk mengubah desain rangkaian MRT Jakarta. Dilansir dari Detik, Soemarsono akan mengirim tim tersebut besok (19/1).

Tim tersebut terdiri atas beberapa elemen seperti Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi DKI Jakarta Prof. Sutanto, unsur Bappeda, dan orang-orang yang berkompeten di bidang MRT. Namun Soemarsono menambahkan bahwa permasalahan desain ini tidak boleh sampai mengulur target waktu percepatan pada Maret 2018. Selain itu dia mengatakan jika ada biaya tambahan diusahakan seminimal mungkin.

Soemarsono juga menjelaskan kalau dalam kontrak antara MRT Jakarta dengan Nippon Sharyo dan Sumitomo terdapat klausul yang mengatur apabila terjadi sengketa. Namun Soemarsono tidak ingin proyek ini sampai mundur dari target pengoperasian pada Maret 2019.

Sebelumnya pada Senin (16/1) kemarin, PLT Gubernur DKI Jakarta ini mengaku tidak menyukai desain kereta MRT Jakarta. Bahkan Soemarsono sempat menyebut desain kereta ini terlihat seperti seekor jangkrik. Oleh karena itu, Soemarsono berencana untuk mengubah desain kereta MRT Jakarta ini.




RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment