testimoni

testimoni

Tawuran Warga di Manggarai, Perjalanan KRL Normal

Tawuran yang terjadi di depan Stasiun Manggarai
picture sent by: Fajar Eko Riyanto

[8/1/17]. Dua kelompok warga tawuran di kawasan Manggarai pada Minggu sore. Tawuran ini awalnya tidak sampai area stasiun Manggarai. Tawuran dimulai di daerah dekat Pintu Air Manggarai. Namun tawuran meluas sampai ke depan area stasiun. 

Meski sampai depan stasiun, tawuran tidak sampai masuk area stasiun sampai beberapa warga yang tawuran merangsek masuk ke dalam area stasiun. Warga yang tawuran berkerumun di peron sebelah utara jalur 1 dan 2. Suasana di stasiun terasa mencekam akibat tawuran ini. Petugas Kepolisian dibantu PKD dan Marinir stasiun diturunkan untuk membubarkan warga. Gas air mata sempat ditembakkan ke arah warga. 

Warga yang tawuran merangsek masuk ke area stasiun

Namun gas air mata yang ditembakkan tertiup angin dan masuk ke area stasiun. Penumpang seketika berhamburan ke arah selatan. Banyak penumpang terkena dampak gas air mata seperti hidung perih dan mata berair. Petugas PKD stasiun membantu penumpang yang terkena dampak gas air mata dengan mengoleskan pasta gigi di sekitar mata dan hidung penumpang. 

Batu, parang, dan petasan dijadikan senjata bagi warga yang tawuran. Tidak diketahui secara pasti penyebab tawuran. Sebuah bangunan dekat stasiun dibakar dalam tawuran ini. Suasana mulai kondusif sekitar pukul 6 sore. Meski tawuran sempat memasuki area stasiun, namun perjalanan KRL dan kereta api jarak jauh tetap normal meskipun sempat tertahan di sinyal masuk akibat warga yang berkerumun di jalur.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment