testimoni

testimoni

Transjakarta Akan Membuka Rute Baru ke Bandara Soetta dan Halim



[27/1/17]. Ada pengguna setia pesawat terbang? Rutin melakukan penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta maupun Halim Perdanakusuma? Namun anda merasa terbebani biaya yang mahal untuk menuju bandara karena harus menggunakan taksi atau bis Damri? Kini ada solusi hemat bagi anda yang hendak menuju bandara.

PT Transjakarta berencana akan menambah rute bus Transjakarta ke dua bandara di Jakarta yakni Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma. Hal tersebut disampaikan oleh Dirut Pelayanan Transjakarta Welfizon Yuza. Tujuan dibuatnya rute ke bandara ini adalah untuk mempermudah masyarakat untuk bepergian ke bandara serta mengintegrasikan moda angkutan udara dengan Transjakarta.

Lalu bagaimana dengan tarifnya? Apakah tarifnya berbeda dengan tarif Transjakarta pada umumnya yaknii Rp 3500? Armada apa yang akan digunakan? Sayangnya belum ada kepastian mengenai berapa besar tarif bus Transjakarta ke dua bandara ini. Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph mengatakan bahwa ada dua opsi armada yang digunakan untuk bus Transjakarta bandara ini.

Yang pertama adalah menggunakan bus BRT standar. Bila menggunakan bus BRT standar maka nantinya bus Transjakarta bandara ini akan terhubung dengan koridor biasa dan tarifnya diatur secara khusus. Yang kedua adalah menggunakan bus premium seperti yang digunakan oleh Damri dan Hiba Utama dengan tarif lebih mahal dari bus Transjakarta biasa.

Bus Damri Bandara Soekarno Hatta-Kampung Rambutan
Tips Wisata Murah

Joseph mengatakan bahwa bus Transjakarta bandara ini nantinya akan terintegrasi dengan moda kereta api. Dia mengatakan nantinya penumpang Transjakarta dari Soekarno-Hatta akan diantar ke Stasiun Gambir dan Jakarta Kota, sedangkan penumpang dari Halim Perdanakusuma akan diantar ke Halte Harmoni atau Stasiun Gambir.

Saat ini, Transjakarta sedang dalam tahap penjajakan dengan pihak Angkasa Pura I selaku operator kedua bandara besar tersebut. Realisasi Transjakarta bandara baru dapat dilaksanakan apabila pihak Transjakarta sudah mendapatkan izin dari Angkasa Pura I.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
   

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment