testimoni

testimoni

Adhi Karya Teken Kontrak Pembangunan LRT Jabodebek



[14/2/17]. Perusahaan konstruksi milik pemerintah, PT Adhi Karya meneken kontrak proyek pembangunan jalur LRT Jabodebek. Dilansir dari Liputan 6, penandatanganan kontrak ini dilakukan di Kantor Kementerian Perhubungan pada Jumat (10/2) kemarin. Penandatanganan ini dilakukan secara langsung oleh Dirut PT Adhi Karya Budi Harto dan Direktur Jenderal Perkeretaapian Prasetyo Boeditjahjono.

Dirut Adhi Karya Budi mengatakan bahwa pemerintah akan mengganti investasi yang digelontorkan oleh Adhi Karya. Budi juga mengatakan bahwa model pembiayaannya akan ditetapkan paling lambat satu bulan. Berdasarkan kontrak, biaya investasi pembangunan Jalur LRT Jabodebek ini mencapai Rp 23,3 triliun termasuk PPN. Biaya investasi ini digunakan untuk pembangunan jalur LRT tahap 1 yakni Cibubur-Cawang, Bekasi Timur-Cawang, dan Cawang-Dukuh Atas. 

Budi mengatakan sampai saat ini, progress pembangunan jalur LRT Jabodebek ini sudah mencapai 12% dengan dana yang dikeluarkan sebesar Rp 2 triliun. Dana itu didapatkan dari PMN tahun 2015 sebesar Rp 1,4 triliun dan sisanya berasal dari dana internal perusahaan.    



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment