testimoni

testimoni

Britania Raya Pecahkan Rekor Zero Accident Selama 10 Tahun

Zenfolio

[24/2]. Sebuah prestasi membanggakan berhasil dicetak oleh Negeri Ratu Elizabeth, Britania Raya. Pasalnya Britania Raya berhasil menciptakan rekor zero accident selama 10 tahun terakhir. Dilansir dari Railway Gazette, pada Kamis (23/2) kemarin Britania Raya resmi menjalani 10 tahun operasional kereta api tanpa kecelakaan alias zero accident.

Meskipun sudah sepenuhnya zero accident, namun masih sering terjadi kecelakaan dengan penyebab diluar kereta api itu sendiri seperti kecelakaan di perlintasan dan aksi bunuh diri. Kecelakaan kereta api terakhir di Britania Raya terjadi pada tahun 2007, di mana sebuah kereta penumpang anjlok dan terguling di Grayrigg, Cumbria, Inggris dan menyebabkan 1 orang tewas dalam kecelakaan ini.

Kereta penumpang yang anjlok dan terguling di Grayrigg pada 2007 lalu
ITV

Badan Keselamatan Kereta Api Britania (RSSB) mengatakan berkurangnya jumlah kecelakaan kereta api membuat industri perkeretaapian dapat fokus untuk menangani permasalahan bunuh diri dan kecelakaan di perlintasan kereta api. RSSB Safety Risk Model mengatakan resiko kecelakaan fatal pada penumpang telah berkurang sebanyak 87% sejak 2000 dari yang sebelumnya 2-45 menjadi 0-30 resiko per 10 miliar penumpang per kilometer. Selain itu, jumlah korban tewas akibat kecelakaan kereta api telah berkurang drastis sejak periode 1967-1977 hingga periode 2007-2017 sebanyak 100%.

Direktur Safety System George Bearfield mengatakan hasil ini diperoleh atas kerjasama semua pihak untuk menciptakan kereta yang lebih kuat, persinyalan yang lebih baik, serta dedikasi para teknisi dan petugas yang bekerja tanpa henti setiap harinya.

Jumlah korban tewas akibat kecelakaan kereta api di Britania Raya dari 1967 hingga 2017

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment