testimoni

testimoni

KAI Akan Kenakan Aturan Baru Untuk Ibu Hamil

Ilustrasi ibu hamil
Info Seputar Kehamilan

[11/2/17]. Anda ibu yang sedang hamil? Dan anda hendak melakukan perjalanan jauh menggunakan kereta api? Ada aturan baru bagi anda ibu hamil yang hendak melakukan perjalanan jauh menggunakan kereta api. Ibu hamil yang diperbolehkan naik kereta api jarak jauh adalah ibu hamil dengan usia kandungan antara 14 hingga 28 minggu saja.

Selain itu, bagi ibu hamil yang hendak naik kereta api jarak jauh harus ditemani dengan minimal 1 orang pendamping, entah itu saudara, suami, atau teman. Aturan ini diterapkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan atau yang tidak terduga selama perjalanan kereta api. Lalu bagaimana jika usia kandungan kurang dari 14 minggu atau lebih dari 28 minggu? 

Apabila penumpang memiliki usia kandungan lebih atau kurang dari usia tersebut maka penumpang harus melampirkan surat keterangan dari dokter atau bidan yang menjelaskan mengenai usia kandungan, kondisi kandungan apakah dalam keadaan sehat atau tidak, dan tidak memiliki kelainan apapun pada saat check in dan boarding.

Lalu bagaimana jika penumpang lupa atau tidak tahu kalau harus membawa surat keterangan tersebut? Jika lupa atau tidak tahu maka penumpang harus memeriksakan kandungannya di pos kesehatan stasiun serta membuat surat pernyataan bahwa perusahaan dibebaskan dari pertanggungjawaban jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan selama perjalanan.

Apabila hasil pemeriksaan di pos kesehatan menyatakan bahwa kandungan penumpag tidak direkomendasikan atau terlalu beresiko untuk melakukan perjalanan jauh, penumpang dapat membatalkan membatalkan tiket perjalanan tersebut dan uang pengembalian tiket tersebut dibayarkan penuh alias 100%. Aturan baru tersebut akan mulai diterapkan pada 31 Maret 2017 mendatang.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment