testimoni

testimoni

KRL Subway Yokohama Jadi Korban Vandalisme

Rangkaian Yokohama Municipal Subway seri 3000
Wikipedia

[22/2]
- Aksi vandalisme di kereta api seperti tak ada habisnya dan seolah-olah tak pernah berhenti. Aksi vandalisme tak mengenal negara maupun hukum yang berlaku. Bahkan di negara seperti Jepang sekalipun aksi vandalisme pada kereta api seolah tak terhindarkan. Seperti yang terjadi pada rangkaian KRL milik Yokohama Municipal Subway ini.

Dilansir dari TBS, dua kereta milik Yokohama Municipal Subway menjadi korban vandalisme oleh orang yang tak bertanggungjawab. Rangkaian yang menjadi korban adalah rangkaian Yokohama Municipal Subway seri 3000A dengan nomor rangkaian 3290F yang beroperasi di Jalur Biru atau Blue Line. Coret-coretan memenuhi kereta 5 dan kereta 6 dari rangkaian ini.

Rangkaian milik Yokohama Municipal Subway yang menjadi korban vandalisme

Aksi vandalisme ini baru diketahui pada Senin (20/2) pukul 1 siang waktu Jepang pada saat kereta memasuki Stasiun Center Kita yang berada di kawasan Tsuzuki-ku, Yokohama. Petugas stasiun yang melihat grafiti di kereta langsung melaporkannya kepada sang masinis. Diketahui, coret-coretan tersebut dibuat pada saat kereta stabling di Dipo Uenagaya yang berada di kawasan Konan-ku.

Saat ini pihak kepolisian sedang menyelidiki siapa pelaku dan bagaimana caranya pelaku bisa masuk ke area dipo sehingga membuat grafiti di dinding kereta saat kereta stabling. 

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment