testimoni

testimoni

KRL Tangerang Bertabrakan Dengan Mobil di Cengkareng



Bangkai mobil yang dievakuasi dari Kali Cengkareng

[20/2/17]. Kecelakaan di perlintasan kereta api kembali terjadi. Kali ini kecelakaan terjadi di sebuah perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kampung Klingkit, Cengkareng, Jakarta Barat di petak antara Bojong Indah-Taman Kota. Tabrakan melibatkan sebuah mobil dengan rangkaian KA 2153 relasi Tangerang-Duri yang menggunakan rangkaian Tokyo Metro 6107F.

Tabrakan terjadi sekitar pukul 13.00. Mobil menyeberang di perlintasan liar yang tidak dijaga dan langsung menyeberangi rel. Dari arah Tangerang, KA 2135 melintas di dekat situ. Supir tidak mengetahui kalau ada kereta yang hendak melintas. Alhasil mobil langsung tersambar kereta dan seketika tercebur ke Kali Cengkareng yang berada di sebelah perlintasan. Warga bergotong royong mengevakuasi korban yang terjebak di dalam mobil. Truk derek diturunkan untuk mengangkat mobil dari kali. Kondisi mobil ringsek dan rusak parah akibat tabrakan ini. 

Mobil yang tercebur ke Kali Cengkareng
Detik
Tabrakan menyebabkan rangkaian 6107F mengalami kerusakan sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan menuju Duri. KRD NR milik Dipo Bukit Duri diturunkan untuk mengevakuasi rangkaian 6107F. Rangkaian ditarik dari TKP hingga Stasiun Manggarai. Selanjutnya rangkaian 6107F masuk ke Dipo Bukit Duri guna menjalani perbaikan. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kecelakaan ini mengakibatkan 2 orang penumpang mobil mengalami luka parah. Kedua korban mengalami patah lengan dan kaki. Keduanya dibawa ke rumah sakit guna menjalani perawatan lebih lanjut.

Cowcatcher 6007 yang penyok akibat menabrak mobil
picture by: Ikko Haidar Farozy
Perlintasan yang tak berpalang dan berpenjaga memanglah berbahaya untuk disebrangi. Jika kita tidak berhati-hati bisa saja tertabrak kereta api. Oleh karena itu, ketika hendak menyeberang di perlintasan yang tak berpalang dan berpenjaga, berhentilah dahulu sebelum menyeberang. Perhatikan jalur dari kedua arah, apakah ada kereta yang hendak melintas atau tidak. Berdoa sebelum mulai menyeberang. Niscaya anda dapat menyeberang dengan aman.




RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment