testimoni

testimoni

Mulai 1 Maret Bisa Top Up Multi Trip di Alfamart

Berita Totabuan

[23/2]. Anda pengguna Kartu Multi Trip? Seringkali kehabisan saldo ketika hendak melakukan perjalanan? Atau saldo anda habis tapi malas pergi ke stasiun karena jauh atau mengantri di loket dan CVM? Kini ada solusi baru bagi anda yang malas pergi ke stasiun untuk mengisi saldo Multi Trip.

Mulai 1 Maret 2017 mendatang anda dapat top up saldo Multi Trip di gerai Alfamart. Pengisian saldo Multi Trip dapat dilakukan di 495 gerai Alfamart di Jabodetabek yang bertanda khusus. Prosedur pengisian saldo Multi Trip di Alfamart sama seperti ketika anda mengisi saldo Multi Trip di loket, hanya tempatnya saja yang berbeda.

Anda cukup datang ke Alfamart dan meminta diisikan saldo Multi Trip kepada kasir yang berjaga. Jika anda merasa segan, beli saja minuman untuk sekedar sepik-sepik. Lalu sebutkan nominal uang yang akan anda isikan ke Multi Trip serta serahkan uangnya kepada kasir. Nominal pengisiannya pun sama seperti di loket yakni Rp 5000, Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000, Rp 100.000, dan maksimal Rp 200.000.

Selanjutnya anda letakkan kartu Multi Trip anda di reader berwarna merah yang ada di meja kasir untuk memulai proses pengisian saldo. Setelah kartu ditempelkan, kasir akan memulai proses pengisian menggunakan komputer. Ketika struk bukti pengisian keluar, itu tandanya proses top up sudah selesai. Cek kembali saldo anda di struk sebelum meninggalkan kasir untuk memastikan saldonya sudah terisi.

Pada pengisian di Alfamart, anda akan dikenai biaya admin sebesar Rp 2000. Untuk sementara ini, Multi Trip yang dapat di top up di Alfamart hanyalah Multi Trip yang menggunakan chip Sony Felica seperti KMT (yang abu-abu dan merah), GMT, dan GKMT. 






RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment