testimoni

testimoni

Rangkaian ICE Tabrak Badug dan Peron di Frankfurt

Bagian depan ICE yang ringsek akibat menghantam badug
Twitter Kepolisian Jerman

[18/2/17]. Insiden kereta api menabrak badug seringkali terjadi di stasiun terminus yang menjadi tujuan akhir kereta api. Kali ini rangkaian Inter City Express (ICE) yang menabrak badug di Frankfurt, Jerman. Dilansir dari FR Online, sebuah rangkaian ICE tanpa penumpang menabrak badug di Stasiun Frankfurt-Griesheim pada Jumat dini hari pukul 1.39 waktu Jerman.

Rangkaian menabrak badug hingga bagian depan kereta pertama ringsek dan naik ke atas peron. Dua crane khusus didatangkan dari Fulda. Sisa rangkaian kereta di belakang rangkaian yangselamat ditarik keluar dari TKP pada Jumat pagi. Listrik Aliran Atas (LAA) yang berada di lokasi dimatikan untuk mempermudah proses evakuasi.

Akibat peristiwa ini, jalur antara Frankfurt-Höchst dan Frankfurt-Griesheim terpaksa ditutup. Warga yang tinggal di sekitar stasiun berkumpul dan mengabadikan peristiwa ini menggunakan telepon genggam mereka. Petugas dari Deutsch Bahn dan Kepolisian diturunkan untuk mengevakuasi kereta yang tersangkut di atas peron. 


Warga yang mengabadikan peristiwa ICE menabrak badug
FR Online

Peristiwa ini juga menyebabkan 6000 orang penumpang terdampak akibat ditutupnya jalur. Kereta api S1 tidak dapat melanjutkan perjalanan hingga Stasiun Frankfurt-Nied dan Griesheim, sedangkan KA S2 tertahan di antara Frankfurt-Hochst dan Offenbach Timur. Penumpang yang terdampak terpaksa menuju tempat tujuan mereka menggunakan bus dan tram. Kereta suburban akhirnya bisa kembali beroperasi dengan interval 1 jam sekali pada Subuh.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini karena pada saat kejadian kereta dalam keadaan kosong dan tidak sedang mengangkut penumpang. Penyebab pasti kecelakaannya sendiri masih dalam penyelidikan oleh pihak terkaiit.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment