testimoni

testimoni

1 April KRL Rangkasbitung Beroperasi, Inilah Jadwal Perjalanannya

Stasiun Rangkasbitung

[19/3]. Bagi kalian warga Rangkasbitung yang selama ini menunggu kehadiran KRL di Tanah Jawara. Kini penantian anda mendekati kenyataan. Mulai 1 April 2017, KRL Commuter Line akan mulai melayani perjalanan hingga Stasiun Rangkasbitung. Pengoperasian KRL ini molor hampir 2 bulan lamanya.

Molornya pengoperasian KRL ini menunggu diterbitkannya Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2017 yang akan mulai berlaku pada 1 April mendatang. Rencana awalnya, KRL ke Rangkasbitung akan dioperasikan pada Februari 2017 lalu dengan menggunakan nomor pemberangkatan dan jadwal KA Lokal Rangkasbitung dengan relasi Angke-Rangkasbitung.

Dengan mengacu pada GAPEKA 2017, KRL akan memiliki relasi Tanah Abang-Rangkasbitung. Akan ada 23 perjalanan KRL di mana 15 perjalanan dari Tanah Abang dan 18 perjalanan lagi dari Rangkasbitung. Berikut adalah jadwal perjalanan KRL Rangkasbitung-Tanah Abang per 1 April 2017.

Tanah Abang-Maja-Rangkasbitung



Rangkasbitung-Maja-Tanah Abang


Dengan beroperasinya KRL ke Rangkasbitung, maka tak ada lagi perjalanan KA Lokal dari Angke ke Rangkasbitung serta Patas dari Angke ke Merak. Layanan KA Lokal Rangkasbitung dan Patas Merak nantinya hanya akan memiliki relasi Rangkasbitung-Merak saja. Berikut adalah jadwal perjalanan KA Lokal Rangkasbitung-Merak.

Sebelumnya jalur ini sudah menjalani test track atau uji jalur sebanyak 2 kali. Yakni pada 3 Februari menggunakan rangkaian Tokyo Metro 6108F dan 26 Februari menggunakan rangkaian JR 205-78F. Uji coba ini dilakukan untuk melihat kesiapan jalur menjelang beroperasinya KRL ke Rangkasbitung. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan untuk menyambut kehadiran KRL. Seperti dipasangnya signage, mesin gate, dan loket untuk Commuter Line di Stasiun Rangkasbitung, Citeras, dan Angke.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment