testimoni

testimoni

Didi Kempot Ditunjuk Sebagai Duta Kereta Api

Didi Kempot
Selebcorner

[10/3]. "Ning Stasiun Balapan.... Kuto Solo sing dadi kenangan.... koe karo aku....". Siapa yang tidak kenal dengan potongan lirik lagu di atas? Ya Stasiun Balapan. Lagu bergenre campursari yang ditembangkan oleh penyanyi asal Solo Didi Kempot ini seolah menjadi legenda di belantika musik Nusantara. Hampir setiap generasi, baik tua maupun muda, pasti tau lagu ini.

Dan kini Didi Kempot semakin dengan "Stasiun Balapan". PT KAI mengangkat Didi Kempot sebagai Duta Kereta Api Indonesia. Dilansir dari rilis resmi KAI, pengangkatan Didi Kempot dilakukan pada Kamis (9/3) kemarin di Stasiun Gambir bertepatan dengan Hari Musik Nasional. Pengangkatan dilakukan secara langsung oleh Dirut PT KAI Edi Sukmoro.

Dipilihnya Didi Kempot sebagai Duta Kereta Api dilakukan bukan tanpa alasan. Didi Kempot terkenal sebagai penembang lagu campursari, dan itu sejalan dengan tujuan KAI untuk melestarikan budaya Nusantara. Nantinya sebagai Duta Kereta Api, Didi Kempot akan bertugas untuk mensosialisasikan produk, layanan,serta kebijakan yang dikeluarkan oleh KAI.

Seusai diangkat sebagai Duta Kereta Api, Didi Kempot langsung melakukan pertunjukan bersama grup musik Starplus yang biasa bernyanyi di Stasiun Gambir. Selain bernyanyi, Didi Kempot juga menanyakan kesan dan pesan penumpang. Ini bukanlah kali pertama KAI menunjuk Duta Kereta Api. Sebelumnya pada 2010 lalu, PT KAI menunjuk aktor kawakan Didi Petet sebagai Duta Kereta Api.


RE Diget | Bayu Tri Sulistyo  

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment